Aaron Wan Bissaka Dituduh Sebagai Penyebab Gol Penyeimbang Aston Villa

berita bola

Berita Bola – Mantan pemain Manchester United Gary Neville menuduh Aaron Wan Bissaka sebagai penyebab gol penyeimbang ketika melawan Aston Villa dalam laga lanjutan Premier League. Sang setan merah akan bertanding melawan Aston Villa dalam lanjutan Premier League, Sabtu (02/01/2021) dini hari WIB. Di rencanakan pertandingan tersebut akan bertanding di Stadion Old Trafford yang merupakan markas Manchester United. Pada pertandingan tersebut sang tuan rumah berhasil menang dengan skor akhir 2 – 1.

Anthony Martial berhasil membuat sang Setan Merah unggul lebih dulu di menit 40. Bombers asal Prancis tersebut mencetak gol dengan sundulan setelah menyambut umpan silang dari Wan Bissaka. Villa kemudian bisa menyamakan kedudukan pada awal babak kedua dari Bertrand Traore memasukkan dari gawang David De Dea setelah menerima umpan Jack Grealish. Syukurnya sang Setan Merah berhasil membalikkan unggul berkat penalti dari Bruno Fernandes. Penalti di berikan setelah Paul Pogba di jatuhkandi dalam kotak terlarang.

Kritik Wan Bissaka

Setelah pertandingan Neville melontarkan kritik kepada Wan Bissaka. Menurut sang pemain Wan Bissaka dianggap lengah karena tidak mengejar serta tidak menutup pergerakan Jack Grealish sebelum gol terjadi.

“Itu adalah sikap yang sangat naif dari Aaron Wan Bissaka apa yang dia lakukan? Villa mengetuk pintu mereka dan akhirnya mendobraknya” kata Gary Neville di Sky Sports.

“Lihatlah dia awalnya mencoba menutup umpan, tapi kemudian tidak lanjut mengejar Grealish. Dia kemudian bergerak sebentar, tapi terhenti lagi untuk mengejarnya. Itu gila!”

Nevile juga mengatakan bahwa Gralish adalah pemain yang sangat berbahaya di lapangan apabila ia di biarkan tanpa ada pengawalan di dalam dekat kotak penalti.

“Begitu anda meninggalkan Grealish pada posisi itu, maka itu sangat berbahaya karena kualitasnya sangat fantastis. Traore membuatnya terlihat mudah. Itu umpan sempurna buatnya karena Maguire dan De Gea tidak punya kesempatan untuk mencegahnya. ”

“Anda harusnya melakukan satu hal atau yang lain. Anda dapat mengambil resiko terkena kartu kuning dengan berusaha menghentikannya atau anda mundur ke belakang dan terus mencoba menjaga Jack Grealish. Itu adalah sikap yang buruk dari Wan Bissaka”

Siapakah Jack Grealish

Jack Grealish merupakan seorang pemain sepak bola berkebangsaan Repulik Irlandia. Umumnya Grealish maminkan posisi sebagai geladang serang di dalam Klub Aston Villa. Grealish mulanya memulai karier juniornya di dalam Aston Villa. Setelah itu ia memulai karier di seniorna di klub itu juga sejak tahun 2013. Selama di Aston Villa, Grealish pernah di pinjamkan ke pada Notts Country.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *