Alasan Emile Smith Rowe Sering Jadi Cadangan

Berita Bola  – Emile Smith Rowe merupakan salah satu pemain penting Arsenal pada musim ini. Akan tetapi sang pelatih, Mikel Arteta, cukup sering untuk memainkan pemain tersebut lewat dari bangku cadangan. Pemain berumur 21 tahun tersebut telah memainkan 21 laga di semua kompetisi. Ia telah menyumbangkan total sembilan gol dan dua assist. Serta beberapa gol nya tersebut dapat di katakan sangatlah penting dan membantu The Gunners untuk dapat bertahan di posisi ke empat klasemen Premier League.

Pada awal bulan Desember 2021 kemarin, Smith Rowe sempat mengalamai cedera. Walaupun tidak begitu parah, akan tetapi The Gunners tidak memiliki pilihan lain selain dari mengistirahatkan dirinya. Smith Rowe baru kembali turun ke lapangan lagi ketika Arsenal akan menghadapi West ham sebagai pengganti dan berhasil dengan mencetak satu gol. Dan sejak saat itu juga, Mikel Arteta mulai jarang untuk memainkan Smith Rowe sebagai starter.

Walaupun sering di mainkan sebagai pengganti, Smith Rowe tetap mampu untuk memberikan  performa penampilan yang bagus. Selain berhasil mencetak gol ke dalam gawang West Ham, ia juga sukses dalam mencetak gol ketika melawan Leeds United serta Norwich City. Akan tetapi hal itu tidak berhasil untuk mengubah pikiran Mikel Arteta. Smith Rowe bermain sebagai starter  satu kali, yakni ketika menghadapi Sunderland di Carabao Cup. Hal tersebut juga tidak selama 90 menit  penuh.

Belum Pulih

Bahkan ketika menghadapi sang pemuncak klasemen Manchester City, sang gelandang cuma di beri kesempatan bermain untuk bermain hanya selama 19 menit. Tentu saja Mikel Arteta harus menghadapi pertanyaan mengenai pertandingan tersebut di dalam konferensi pers jelang laga melawan Nottingham Forest.

“Alasan utama [di balik Emile Smith Rowe jarang bermain sebagai starter] adalah karena dia belum benar benar bugar untuk bermain” ucap Mikel Arteta.

Dengan ada pernyataan tersebut membuktikan bahwa Smith Rowe saat ini belum benar benar pulih. Bukan cuma tidak bisa bermain secara reguler, ia bahkan tidak mampu untuk mengikuti sesi latihan penuh. Akan tetapi Mikel Arteta tidak memiliki banyak pilihan selain untuk memaksakan Smith Rowe untuk ikut bermain.

“Dia sedang mengalami masalah, dan itu membuatnya tidak bisa berlatih secara reguler, bermain secara reguler, dan itu masalah utamanya” tambah Mikel Arteta.

“Karena performanya, dan apa yang dia lakukan sebelum jeda Internasional – tidak perlu di pertanyakan lagi bahwa dia salah satu peman penting dan konsisten kami”

“Itulah mengapa kami membutuhkan itu, kami menaikkan level. Setiap pemain menaikkan level pemain yang ada di dekatnya, dan inilah cara anda membuat subah tim jadi berevolusi” tutupnya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *