Apa Kata Solskjaer Dengan Manchester United Menjadi Kandidat Juara?

berita bola

Berita Bola – Manchester United saat ini dipercaya telah menjadi kandidat juara untuk Premier League musim 2020/2021. Lantas, apa pendapat pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengenai hal tersebut?. Manchester United dan Liverpool saat ini memiliki poin yang sama yaitu 33. Kedua klub tersebut berada di posisi paling atas klasemen Premier League pada pekan ke 17.

Akan tetapi. Manchester United masih memiliki satu pertandingan yang belum di mainkan. Pada hari Rabu (13/01/2021) dini hari WIB nanti, Manchester United akan berhadapan dengan Burnley. Pertandingan tersebut di rencanakan akan di laksanakan di dalam Turf Moor Stadium. Apabila Manchester United berhasil memenangkan laga tersebut, maka mereka sudah di pastikan akan berada di atas Liverpool. Sang Setan Merah akan memperolehan total poin sebesar 36 poin dari 17 laga. Hal itu tentu akan membuat Manchester United memiliki keunggulan 3 poin dari Liverpool.

Kandidat Juara Premier League?

Melihat performa yang telah di tunjukkan oleh Manchester United, banyak pihak yang menyebutkan bahwa Manchester United dapat menjadi calon juara untuk Premier League musim ini. Roy Keane, sang mantan kapten serta Pep Guardiola memiliki pendapat tersebut. Namun apakah manajer Manchester United memiliki pendapat yang sama?

“Kami bahkan belum memainkan setengah musim dan setiap laga di Premier League itu tantangan, itu ujian. Setiap laga dalah ujian yang berbeda” ucap Solskjaer yang di kutip di dalam Goal International.

“Watford memberi kami ujian, Burnley juga ujian, Liverpool adalah ujian lain. Lalu ada Fulham yang juga menjadi ujian lainnya”

Manajer Manchester United tersebut percaya bahwa posisi klasemen pada saat ini tidak memiliki arti. Hal ini di karenakan menurutnya apa yang akan di ingat oleh publik adalah klasemen pada akhir musim.

“Tidak ada yang ingat bagaimana klasemen pada 12 Januari 2021” tegas Solskjaer

Walaupun Solskjaer tidak memberi banyak komentar mengenai peluang gelar juaranya, Solskjaer cukup senang dengan pencapaian yang berhasil di capai oleh anak asuhnya saat ini. Solskjaer menilai Paul Pogba beserta dengan kelganya berada dalam momentum serta kepercayaan diri yang sangat bagus.

“Kami punya momentum yang bagus, bangkit setelah kekecewaan kalah dari Manchester City, bangkit dengan sangat baik dengan menang lawan Watford dan tentu saja kami ingin membangun momentum lagi.” ucap Solskjaer

“Jika kami bisa mendapatkan kemenangan lawan Burnley, maka kami menang dua laga beruntun danitu membut kami percaya diri untuk selanjutnya [lawan Liverpool]” tutup Solskjaer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *