Buka Andrea Pirlo Persoalan Juventus Kerepotan Lawan Tim Medioker

andrea pirlo

Berita Bola – Beberapa dugaan mengatajkan bahwa Juventus sering mengalami kesulitan ketika melawan tim tim yang di anggap sebagai tim yang medioker. Hal tersebut semakin menguat setelah Juventus mendapatkan kemenagan dengan beda skor tipis atas Genoa di dalam ajang Coppa Italia pada hari Kamis (14/01/2021). Pada pertandingan yang berlangsung di dalam Allianz stadium tersebut, Juventus sempat mengalami keunggulan dua gol terlebih dahulu berkat dari aksi yang di lakukan oleh Dejan Kulusevki serta Alvaro Morata. Namun sayangnya, Genoa juga tidak tinggal diam dan berhasil menyamakan kedudukan pada laga berakhir.

Dengan skor imbang, pertandingan itu pun harus di lanjutkan dengan babak ekstra time. Pada saat itu Juventus harus menunggu higga ke menit ke 104 untuk mendapatkan gol ketinganya melalui pemain dari skad U-23, Hamza Rafia. Padahal Genoa yang saat itu berada pada posisi ke 17 dalam klasemen sementara Serie A, sedang tidak memainkan skuad penuhnya. Alhasil laga tersebut semakin meyakinkan publik bahwa Juvents sering kesulitan melawan tim yang lebih lemah.

Komentar Andrea Pirlo

Fakta tersebut juga semakin diperkuat dengan hasil yang diperoleh Juventus saat menghadapi klub besar seperti AC Milan dan Barcelona. 6 gol telah di sarangkan ke gawang masing masing tim tersebut hanya mengalami kemasukkan satu gol. Akan tetapi Andrea Pirlo tidak setuju dengan anggapan tersebut. Apabila melihat laga kontra dengan Genoa, ia merasa bahwa anak asunya tampil lebih dominan serta tidak menunjukkan adanya tanda tanda kesulitan dalam pertadingan tersebut.

“Saya tida berpikir kalau kami kesulitan, karena kami bisa mengontrol sebagian besar permainan” ucap pelatih berusia 41 tahun tersebut kepada DAZN setelah pertandingan tersebut.

Apabila publik beranggapan bahwa Juventus mengalami kesulitan melawan tim medioker.  Andrea Pirlo mengerti, hal ini di karenakan ia menurunkan sejumlah pemain muda yang sedikit memiliki pengalaman pada pertandingan kali ini. Memang benar, Juventus pada pertandingan kali ini menurunkan permain muda yang belum pernah bermain di Serie A. Seperti Radu Dragusin, Wesley, Manolo Portanova, hingga Hamza Rafia. Hamza Rafia sebelumnya ini sering berpatisipasi bersama dengan tim U-23 di Serie C. Bahkan Rafia baru tampil bersama U-23 pada akhir pekan kemarin.

“Ada banyak pemain muda yang mendapatkan pengalaman perdananya di level ini, kesalahan bisa terjadi. Kami kerap kurang konsentrasi, terutama saat unggul, jadi kami harus membenahi aspek manajemen permainan, ” tutup Andrea Pirlo.

Pirlo melakukan rotasi skuadnya sebagai bentuk persiapan bertemu dengan Inter Milan di dalam ajang Serie A. Pertandingan tersebut akan di langsungkan pada hari Senin (18/10/2021)  yang akan di langsungkan pada marka Nerazzurri, Giuseppe Meazza.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *