Chelsea Kalah Dari Brentford, Thomas Tuchel Salahkan Jeda International

Berita Bola  – Chelsea kali ini harus menenala kekalahan setelah menjamu Brentford di dalam laga lanjutan Premier League. Thomas Tuchel mengaku bahwa para pemainnya kelelahan setelah menjalani masa jeda internasional, akibatnya mereka tidak dalam kondisi optimal ketika bertanding.

Chelsea menerima kunjungan oleh Bretford di pekan ke 31 Premier League, Sabtu (02/04/2022) malam WIB. Pertandingan tersebut di laksanakan di Stamford Bridge, pada pertandingan tersebut Chelsea harus mengalami kekalahan telak dari Brentford dengan skor akhir 1 – 4. Sang tuan rumah sesungguhnya mampu unggul terlebih dahulu dengan gol dari Antonio Rudiger.

Akan tetapi Brentford mampu untuk bangkit dan membalikkan keadaan melalui Vitalu Janelt yang menghasilkan 2 gol, Christian Eriksen dan Yoane Wissa. Dengan kekalahan ini pun membuat Chelsea masih berada di peringkat ke tiga di klasemen sementara Premier League. Chelsea berhasil mengumpulkan 59 poin dari 29 pertandingan yang sudah mereka jalani.

Mengenai kekalahan yang menimpa timnya, Thomas Tuchel pun mengatakan bahwa para pemain Chelsea saat ini sedang kelelahan. Mereka tidak dapat tampil secara maksimal setelah membela negaranya ketika di jeda internasional terakhir.

“Itu adalah start yang sulit, yang bukan pertama kalinya seperti itu setelah jeda internasional. Kami butuh beberapa saat untuk menemukan ritme kami dan menemukan kontrol penuh. Dengan kekurangan energi, kami tidak mampu melakukan hal-hal yang biasanya membuat kami kuat. Kami terlihat lelah, lelah fisik dan mental. Ini adalah tantangan besar untuk bermain setelah jeda internasional tetapi Anda harus mendapatkan hasil yang tepat sebagai favorit dan berada di kandang. Kami tidak bermain dengan cukup baik hari ini.” ucap Thomas Tuchel di dalam situs resmi klub.

Jalan Pertandingan

Chelsea sebenarnya tampil dengan sangat bagus dan berhasil mendominasi Brentford. Akan tetapi, Thomas Tuchel mengakui bahwa hal tersebut tidak mudah untuk timnya untuk dapat langsung menunjukkan performa terbaik mereka setelah jeda international. Walaupun Brentford berstatus sebagai tim tamu, mereka juga menunjukkan performa yang gemilang dalam menekan sang tuan rumah.

Pada awal pertandingan Chelsea memang sempat kewalahan dalam menghadapi Brentford. Akan tetapi perlahan mereka mulai mengontrol jalan pertandingan. Mereka berhasil mendominasi penguasaan bola akan tetapi mereka tidak mampu untuk menembus pertahanan dari Brentford. Pada babak pertama kedua tim tidak berhasil untuk mencetak gol sama sekali. Namun ketika babak kedua di mulai, Chelsea berhasil mencetak gol dan memimpin pertandingan dengan gol dari Antonio Rudiger. Akan tetapi Brentford tidak menyerah walaupun harus tertinggal 1 – 0.

Brentford bahkan meningkatkan tingkat penyerangan mereka dan berhasil mencetak gol hingga 4 gol. Gol gol tersebut di cetak oleh Vitalu Janelt yang menghasilkan 2 gol, Christian Eriksen dan Yoane Wissa. Permainan pun di tutup dengan kemenagnan Brentford dengan skor akhir 1 – 4.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *