Cole Memilih Ronaldo Sebagai Pemilik Kaki Kanan Terbaik Yang Pernah Dilawan

berita bola

Berita Bola – Bukannya memilih David Beckham, Legenda Chelsea Ashley Cole malah memilih Cristiano Ronaldo sebagai pemain dengan kaki kanan terbaik yang pernah ia lawan. Ashley Cole pernah membela Arsenal, Manchester United dan juga Chelsea. Tentunya ia akan sering berhadapan dengan Christiano Ronaldo di atas lapangan hijau ketika ia masih membela Manchester United. Christiano Ronaldo bermain di Manchester United mulai pada tahun 2003. Ia baru meninggalkan Old Trafford dan pindah ke Real Madrid pada tahun 2009.

Ashley Cole sendiriĀ  memulai debut karirnya di dalam sepak bola professionalnya di Arsenal pada tahun 1999. Ia membela Panji The Gunners hingga tahun 2006 sebelum akhirnya pergi ke Chelsea. Pada saat ia masih aktid bermain, Ashley Cole telah menghadapi banyak pemain yang bermain di sayap kanan. Dari Manchester United, Ashley Cole pernah berduel dengan David Beckham serta Cristiano Ronaldo. Cole mengaku mengaggumi Beckham. Akan tetapi apabila ia harus memilih antara Christiano Ronaldo atau David Beckham sebagai pemilik kaki kanan terbaik. Ashley Cole lebih memilih Christiano Ronaldo sebagai pemain dengan kaki kanan terbaik yang pernah ia hadapi selama karirnya.

“Saya akan mengatakan David Beckham di sini, karena saya pikir ia bisa membidik uang koin dengan bola, tapi saya pikir akan memilih Ronaldo” ucapnya kepada GOAL.

“Ronaldo bisa masuk dan keluar [kotak penalti]. Juga, kualitas kaki kanannya, kualitas tembakannya dari setiap sudut dan jarak yang berbeda, kualitas tendangan bebasnya dengan membuat bola melengkung, ia luar biasa.” puji Cole.

Melawan Cristiano Ronaldo Sangat Sulit

Ashley Cole juga mengatakan bahwa untuk dapat membuat Cristiano Ronaldo mati kutu itu merupakan hal yang sangat sulit. Ia juga mengatakan bahwa seorang pemain sepak bola tidak bleh lengah ketika sedang mengawal Christiano Ronaldo. Ashley juga menambahkan bahwa bek lawan harus menjadi agresif apabila jika ingin dapat menghentikan laju pemain portugal tersebut.

“Ia adalah salah satu pemain yang tidak bisa anda beri ruang. Jadi, ini tentang berada di kaki depan, menjadi agresif dan mencoba untuk keluar padanya dan tidak membiarkan ia mengangkat kepalanuya dan mulai melakukan trik stepover.” ucapnya

“Itu tentang pemahaman bahwa ‘Saya tidak bisa membiarkan bola masuk di belakang saya.’ Saya harus membiarkan mereka berdiri, tapi segera keluar dan hentikan ia di tempatnya,” ucap Cole.

Cristiano Ronaldo sendiri pernah mengakui bahwa dari semua orang yang pernah ia lawan , Ashley Cole merupakan lawan yang paling sulit. Cole disebutnya tidak pernah lelah untuk terus menempel padanya.

“Selama bertahun tahun saya mengalami pertempuran hebat dengan Ashley Cole, ia tidak memberi anda waktu sedetik pun untuk bernapas” ucapnya.

“Ia adalah pemain yangulet ketika ia berada di puncakny, cepat tangguh dalam menjegal. Anda tahu itu tidak akan pernah menjadi pertandingan yang mudah,” ingat Cristiano Ronaldo.

Walaupun demikian Ashley Cole menganggap Cristiano Ronaldo bukan lawan terberat yang pernah ia hadapi. Coleh lebih memilih Lionel Messi sebagai lawan terberat yang pernah ia hadapi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *