Cristiano Ronaldo, Solusi dan Masalah Untuk Manchester United

Berita Bola  РMantan asisten manajer Manchester United Stece McClaren mengatakan Cristiano Ronaldo bisa menjadi masalah bagi Ole Gunnar Solskjaer apabila sang pemain tidak di gunakan secara tepat di dalam tim. Cristiano Ronaldo kembali ke Manchester United pada musim panas tahun ini. Sang mega bintang tersebut sebelumnya bergabung di dalam Juventus dan di beli oleh Manchester United dengan biaya transfer 15 juta euro. Cristiano Ronaldo langsung menjadi pemain andalan sang manajer Setan Merah Ole Gunnar Solskjaer. Mega bintang asal Portugal tersebut berhasil mencetak 9 gol dan satu assist dalam 13 pertandingan.

Walaupun Cristiano Ronaldo sangat hebat di depan gawang, sang mega bintang belum berhasil untuk meningkatkan performa dari sang Setan Merah. Hal ini di karenakan, pada beberapa pertandingan terakhir Manchester United  masih mendapatkan hasil yang buruk. Menurut dari McClarentidak merasa kehadiran Ronaldo selama ini menghambat tim. Sebaliknya Cristiano Ronaldo justru mendorong rekan setimnya, yang bisa di lihat dari bahasa tubuhnya.

“Anda lihat dari bahasa tubuhnya, Anda melihatnya di pertandingan melawan Atalanta, Cristiano Ronaldo memimpin tim, itu mengingatkan saya sedikit seperti Roy Keane” ucap McClaren kepada The McClaren Performance Podcast.

“Ronaldo lebih vokal, memimpin, jujur, tetapi saya melihat bahasa tubuh yang saya butuhkan dari para pemain ini, kami harus berbuat lebih banyak”

“Membawa pemain seperti itu dapat membantu atau menghancurkan anda. Dia bisa melakukan pekerjaan itu”

Bisa Menjadi Masalah

McClaren juga mengingatkan untuk Solskjaer agar dapat menggunakan Cristiano Ronaldo dengan benar. Kalau tidak maka sang superstar akan menjadi masalah bagi dirinya. Posisi Solskjaer memang sedang berada di ujung tanduk akibat dari hasil yang di hasilkan oleh Manchester United pada beberapa pertandingan terakhirnya. Dua bulan terahir dapat di katakan sebagai periode buruk untuk Manchester United. Sang setan merah sering tampil tidak konsisten sehingga mereka banyak kehilangan poin.

Pada pertandingan terakhirnya, Manchester united harus tumbang dengan skor 2 – 0 ketika melawan Manchester City sebelum jeda international. Kekalahan tersebut membuat sang manajer berada di ambang pemecatan. Akan tetapi ada beberapa pihak yang menilai bahwa pemecatan manajer asal Norwegia tersebut tidak boleh terburu buru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *