David Alaba Minta Gaji Rp 135 Miliar per musim

david alaba

Berita Bola – Negosiasi antara David Alaba dengan pihak manajemen Bayern Munchen mengalami akhir buntu. Tentu saja hal tersebut membuat peluang untuk David Alaba untuk pindah sangat lah terbuka dengan dua klub peminat utama: Liverpool dan Barcelona. Kontrak David Alaba bersama dengan Bayern Munchen akan habis pada Juni 2021 nanti. Negosiasi untuk kontrak baru sudah di lakukan beberapa waktu lalu namun negosiasi antar kedua belah pihak tidak menemukan titik temu.

Bayern Munchen mengatakan bahwa telah memberikan tawarna yang adil dengan kenaikkan gaji. Namun, kubu David Alaba merasa nilai yang di tawarkan masih belum sesuai dengan harapan mereka.

“Kami kemudian memutuskan untuk mengambil tawaran meja sepenuhnya. Tidak ada lagi tawaran” ucap Presiden Bayern Munchen, Herbert Hainer.

Nilai Gaji Yang Diinginkan David Alaba

David Alaba sendiri di kenal dengan salah satu bek terbaik di Eropa. Pemain berumur 28 tahun tersebut tersohor dengan kemampuan bermain di banyak posisi dengan sama baiknya. Banyak klub tertarik pada jasanya. Menurut dari Marca setidaknya ada empat klub yang saat ini berminat dengan servis David Alaba.

Juventus sejak lama sudah mengincar David Alaba. Lalu, ada Barcelona yang juga tertarik dengan servis David Alaba. Real Madrid juga tak ingin ketinggalan dalam memburunya. Menurut kabar terbaru, Liverpool juga turut dalam meramaikan bursa transfer untuk mendapatkan jasa David Alaba.

Akan tetapi, setiap klub yang menginginkan jasa David Alaba harus siap membayar mahal. Hal ini di karenakan, David Alaba meminta gaji senilai 8 juta euro  atau sekitar Rp135 miliar per musim. Jumlah tersebut lah nilai yang tidak dapat di penuhi oleh Bayern Munchen

Barcelona sebenarnya sangat tertarik dengan jasa David Alaba. Dia bisa menjadi penerus Gerard Pique di posisi bek tengah atau menjadi pengganti Jordi Alba di posisi bek kiri.

Akan tetapi, kondisi finansial klub asal Catalan kini tidak sedang bagus. Barcelona bakal sulit memenuhi permintaan gaji David Alaba. Bahkan, saat ini klub tengah berupaya memotong gaji pemainnya.

Di sisi lain, Liverpool berada di dalam situasi yang sangat membutuhkan jasa David Alaba. Mereka kehilangan Virgil van Dijk untuk waktu yang lama. David Alaba bisa saja dibeli pada Januari 2021 mendatang untuk menutup kekurangan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *