David De Gea Di Anggap Tidak Layak Main Bahkan Untuk League Two

Berita Bola  – Penampilan David de Gea mendapat kritik tajam dari pandit sepak bola Inggris, Micky Gray. Bintang pemain Premier League pada era 1990 tersebut mengatakan bahwa David de Gea bermain dengan sangat buruk dalam hal distribusi bola. Dua tahun terakhir, David de Gea berada dalam situasi yang kurang bagus sebagai kiper utama Manchester United. Performanya di nilai tidak sebagus tahun tahun sebelumnya. David de Gea bahkan sempat kalah saing dengan Dean Henderson.

Pada tahun kedua musim 2020/2021 lalu, Henderson jadi pilihan Manchester Untied untuk laga laga Premier League. Sedangkan David de Ga bermain untuk kompetisi seperti Piala FA, Carabao Cup dan Liga Europa. Pada awal musim 2021/2022, David de Gea kembali mendapatkan tempat di tim utama. Di tambah lagi pada saat itu Henderson mengalami masalah di awal musim, David de Gea tampil bagus dan mampu merebut posisi utama untuk bagian kiper di Manchester United.

Kritik David De Gea

Akan tetapi walaupun aksinya mendapatkan pujian, Micky Gray mengirimkan kritik pada David de Gea. Lulusan akdemi Manhester United itu menilai bahwa kiper asal Spanyol tersebut sangat buruk dalam mendistribusi bola.

“Distribusi bola De Gea itu lho, dan mungkin saya sedikit terallu kritis, tapi saya pikir dengan boladi kakinya, dia tidak akan mendapatkan kesempatan bermain di League Two,” ucap Micky Gray kepada talkSPORT.

David de Gea memang sering mendapatkan kritik mengenai kemampuannya dalam distribusi bola, David de Gea tidak memiliki tendangan ataupun umpan yang akurat Micky Gray menambahkan bahwa David de Gea tidak nyaman dengan bola.

“Ketika saya melihatnya bermain, dia tidak pernah terlihat nyaman dengan bola di kakinya” komentar Micky Gray.

“Saya mengatakan ini mungkin sedikit kritis, tetapi saya merasa tidak percaya diri melihatnya. Saya yakin dia juga begitu percaya diri” sambung Micky Gray.

Walaupun David de Gea memang bukan Alisson ataupun Ederson yang memiliki distribusi bola bagus. Mereka berdua juga terkenal dengan sangat nyaman serta menguasai bola. Akan tetapi, Micky Gray mengatakan satu kelebihan dari mantan kiper Atletico Madrid tersebut.

“Seperti yang saya katakan sebelumnya, saya pikir dia yang terbaik dalam situasi satu lawan satu. Dia benar benar luar biasa untuk itu” tutup Micky Gray.

Siapakah David de Gea

David de Gea Quintera merupakan seorang pemain sepak bola Spanyol yang saat ini berposisi untuk kiper utama di Manchester United. Ia lahir di Madrid dan memulai karier nya sebagai seorang sepak boal sejak berusia 10 tahun dengan Atletico Madrid dan naik melalui sistem akedemi di klub sebelum memulai debut seniornya pada tahun 2009. Dan setelah menjadi pilihan pertama kiper Atletico Madrid ia berhasil membantu timnya utnuk memenagkan kedua liga Eropa UEFA dan Piala Super Eropa. Pada tahun 2011 dia pindah ke Manchester Untied dan menjadi kapten di timnas U21 Spanyol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *