Debut Cristiano Ronaldo di Manchester United Malah Bikin Masalah?

Berita Bola  – Sir Alex Ferguson kali ini mengungkapkan bahwa penampilan apik dari Cristiano Ronaldo dalam debut nya di dalam Manchester United pada tahun 2003 malah memberikan masalah besar untuk dirinya. Cristiano Ronaldo pertama kali bergabung dengan Manchester United pada tahun 2003. Pada saat itu Cristiano Ronaldo di beli dari Sporting Lisbon pada usia 18 tahun.

Setelah datang ke dalam Old Trafford, Cristiano Ronaldo menjalni debutnya dalam pertandingan melawan Bolton di Premier League. Dia masuk dengan menggantikan Nicky Butt. Walaupun hanya bermain dalam waktu 29 menit, Cristiano Ronaldo berhasil menunjukkan performa yang luar biasa. Dirinya berhasil untuk membantu sang Setan Merah untuk mengakhiri pertandingan dengan skor akhir 4 – 0.

Masalah Sir Alex Ferguson

Penampilan impresif Cristiano Ronaldo tersebut ternyata justu menjadi masalah besar untuk Sir Alex Ferguson. Hal tersebut di karenakan, Sir Alex Ferguson kebingungan apakah ia harus memainkan Cristiano ROnaldo sebagai startar atau kembali mencadangkan dirinya pada laga berikutnya.

“Saya akan selalu ingat ketika kami berdiskusi, khususnya kepada agennya. Saya menekankan bahwa Ronaldo tidak akan memainkan setiap pertandingan” ucap Sir Alex Ferguson pada situs resmi Manchester United.

“Tetapi apabila dia tampil dengan sangat bagus, saya tidak bisa menghentikannya. Pastinya anda ingin selalu memainkan pemain terbaik anda.” tambahnya

“Untuk pertandingan pembuka musim ini dia adalah pemain pengganti, kemudian masuk dan benar benar tampil fantastis. Riuh dari penonton luar biasa dan mereka menyukainya.”

“Di sini kami punya situasi, apakah saya memainkannya di pertandingan berikutnya? Atau kembali menempatkannya di bangku cadangan? Itu adalah masalah besar.”

Tidak banyak pemain muda dari negara lain yang datang ke Premier League bisa meraih kesuksesan. Akan tetapi Cristiano Ronaldo berhasil melakukannya.

“Seorang anak laki-laki datang dari negara lain pada usia 18 tahun, saya pikir dia adalah yang termuda,” ucap Ferguson.

“Tapi datang ke negara lain di mana bahasanya berbeda, itu adalah langkah besar bagi anak muda. Saya pikir klub ini melakukannya dengan sangat baik.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *