Dikatakan Memalukan, Harry Maguire Berikan Penjelasan Selebrasinya

Berita Bola  – Selebrasi gol yang di lakukan Harry Maguire pada pertandingan Inggris melawan Albania mendapatkan banyak kritik dari berbagai pihak. Salah satunya adalah legenda Manchester United Roy Keane. Maguire akhirnya angkat bicara mengenai selebrasi yang di lakukannya tersebut. Inggris berhasil menang atas Albania dengan skor akhir 5 – 0 di ajang Piala Dunia 2022 pada hari Sabtu (13/11/2021) dini hari. Salah satu gol yang di hasilkan oleh Inggris tersebut merupakan gol yang di hasilkan oleh Harry Maguire.

Maguire mencetak gol pertama Inggris pada menit ke sembilan. Kapten Manchester United tersebut berhasil memasukkan gol ke gawang Albania dengan sundulan setelah memanfaatkan umpan tendangan bebas yang di lakukan oleh Reece James. Setelah berhasil mecetak gol tersebut, Maguire mendekatkan tangannya ke kuping dan menyusur lapangan di Wembley dengan kedua lututnya. Gerakan tersebut di anggap sebagai jawaban atas semua kritik yang ia dapatkan karena performannya buruk di dalam Manchester United.

Tanggapan Maguire

Setelah pertandingan, Maguire akhirnya buka suara mengenai selebrasi golnya ke gawang Albana, Maguire membantah anggapan bahwa selebrasinya di tunjukkan ke para pengkritiknya.

“Tidak, itu tidak di tunjukkan pada siapa pun” ucap Maguie pada ITV Sport.

“Itu meluncur ke tanah dengan lutut, jelas saya meletakkan tangan di telinga saya,  tetapi tentu saja tidak di tunjukkan ke pada siapa pun.”

“Saya kapten Manchester United, tentu saja saya akan mendapatkan kritik ketika tim tidak bermain dengan baik. Saya sepenuhnya mengharapkan itu, tetapi tentu saja itu tidak di tunjukkan pada siapa pun.”

Harry Maguire juga menegaskan bahwa gol ke gawang Albania tersebut sangat penting bagi dirinya. Karena itu, dia sangat senang bisa mencetak go saat membela negaranya.

“Mencetak gol untuk negara anda adalah perasaan yang luar biasa, gol pertama dalam kualifikasi penting. Kami tahu bertapa pentingnya pertandingan itu” tambahnya.

“Kami tahu kami harus memenangkan pertandingan dan [gol awal] benar benar membuka mereka untuk mengejar kami dan kemudian kami menghukum mereka. Jadi kami tahu bertapa pentingnya gol pertama, dan bagi saya untuk mencetak gol itu adalah momen yang sangat menyenangkan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *