Gol Perdana Amad Diallo Dikacaukan Barisan Pertahanan Manchester United

berita bola

Berita Bola – Pertandingan antara AC Milan di dalam markas Manchester United, Old Trafford. Pertandingan tersebut di adakan pada Jumat, 12 Maret 2021. Pada pertandingan tersebut seharusnya menjadi pertandingan sempurna untuk wonderkid Manchester United Amad Diallo. Akan tetapi sayangnya, barisan pertahanan yang dimiliki oleh Manchester United mengacaukan keunggulan yang sudah di dapatkan oleh Amad Diallo. Pertandingan tersebut berjalan dengan cukup seimbang pada babak pertama. Hingga waktu babak pertama habis skor masih tetap di 0 – 0. Namun pada babak kedua ketika Amad Diallo sebagai pengganti di babak kedua dan berhasil mencetak gol dengan sundulan pada menit ke 50.

Dengan unggul satu gol  sepertinya membuat Manchester United menjadi terlalu tenang dan percaya kemenangan sudah ada di tangannya. Hal itu juga yang mungkin membuat Manchester United tidak menjadi giat untuk mengincar gol kedua. Pada akhirnya justru AC Milan yang berhasil menyamakan keadaan melalui sundulan lewat Simon Kjaer pada akhir laga. Hasil imbang ini pun dapat dikatakan sebagai hasil yang buruk untuk Manchester United. Oleh karena itu juga Manchester United harus bekerja lebih keras lagi untuk leg kedua nanti.

Debut Amad Diallo  Terkacaukan

Padahal pada pertandingan tersebut laga tersebut seharusnya menjadi laga sempurna untuk Amad Diallo. Ia berhasil mencetak gol pertamanya dengan percobaan tembakan pertamanya untuk Manchester United. Hal tersebut merupakan hasil yang bagus untuk pemain berusia 18 tahun tersebut. Di usia dia yang baru 18 tahun serta 243 hari, Amad Diallo berhasil mencatat pemain termuda non-british yang berhasil mencetak gol untuk Manchester United di kompetisi Eropa. Oleh karena itu seharusnya laga kontra AC Milan tersebut harusnya menjadi milik Amad Diallo. Dia berhasil tampil bagus sebagai pengganti. Akan tetapi sayangnya Manchester United membuat kesalahan fatal ketika berada di pengujung laga. Dan hal tersebut bukanlah yang pertama kalinya untuk Manchester United.

Tak hanya itu saja, Manchester United akan menghadapi tugas lebih berat di leg kedua nanti. Hal ini di karenakan AC Milan nanti akan bermain lebih percaya diri lagi di San Siro dengan modal satu gol tandang dari pertandingan kali ini. Di tambah lagi, menurut dari Opta, dari catatan pertandingan Manchester United tidak terlalu bagus apabila mereka gagal pada leg pertama, di kandang dalam format due leg di kompetisi Eropa. Menurut dari catatan sebelumnya, Mancheste United gagal di enam dari delapan duel terakhir di kompetisi Eropa ketika mereka gagal di leg pertama ketika bermain kandang. Artinya untuk leg kedua nanti, Solskjaer akan membutuhkan kerja keras lebih untuk timnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *