Hasil dari Saga Transfer Lionel Messi: Bartomeu, Pembawa Malapetaka Barcelona

lionel mesi

Berita Bola – Saga perpindahan pemain megabintang Barcelona, Lionel Messi akhirnya telah selesai. Tidak sesuai dengan rencana, sang La Pulga pada akhirnya memilih untuk bertahan di dalam Barcelona. Lionel Messi memilih untuk menjalankan kontrak di Barcelona hingga Juni 2021 yang akan datang. Keputusan yang di ambil oleh Lionel Messi setelah terjadinya pertemuan antara agen sekaligus ayahnya Messi, Jorge Messi, dengan Barcelona pada rabu (2/9/2020) lalu. Walaupun sempat tidak memiliki jalan keluar. kini Lionel Messi telah membuat keputusan terhadap masalahnya tersebut.

“Saya akan terus bermain di Barcelona dan sikap saya tidak akan berubah, tidak peduli seberapa besar saya ingin pergi” Ucap Messi yang di kutip dari Goal International.

“Saya selalu ingin menang, ssaya adalah orang yang kompetitif dan tak mau kalah dalam hal apapun. Saya selalu ingin yang terbaik buat klub, buat ruang ganti serta diri sendiri” tambah pemain berumur 33 tahun tersebut.

Pemenang Masalah Transfer

Lionel Messi sendiri memiliki alasan yang kuat yang membuat pemain 33 tahun tersebut harus bertahan di Barcelona. Salah satu alasan tersebut adalah ia tidak ingin melawan klub yang di citainya melewati jalur pengadilan. Namun, pada sisi lain, Sang La Pulga juga tidak dapat membohongi apa yang saat ini ia rasakan.

Keinginan Sang La Pulga untuk pindah sudah sangat jelas. Hal itu di karenakan Lionel Messi tidak puas dengan kepemimpinan Josep Bartomeu. Namun walaupun dengan keadaan seperti itu Lionel Messi akhirnya memilih langkah yang mengejutkan dunia yaitu dengna bertahan di klub yang telah di perjuanginya sejak 2003.

Lionel Messi juga mengambil keputusan ini atas dari dukungan keluarganya.

“Seluruh keluarga mulai menangis, anak anak saya tidak ingin meninggalkan Barcelona dan mengganti sekolahnya. Namun saya melihat lebih jauh dan ingin bersaing di level tertinggi, meraih gelar, bersaing di level tertinggi, meraih gelar bersaing di Liga Champions” ungkap Messi.

Namun, banyak yang menkritik keputusan Messi. Hal ini di karenakan pada masa lalu ia juga pernah menginkari janjinya atas keputusan yang dibuatnya ketika kembali dari masa pensiun di timnas Argentina.

Pecudang Bartomeu

Kualitas kepemimpinan Josep Maria Bartomeu akan semakin di pertanyakan setelah kasus yang melibatkan transfer megabintang Barcelona ini. Banyak yang menilai ia tidak memiliki visi jangka panjang yang baik. Selain itu ada banyak kasus skandal yang melibat presiden Barcelona ini.

“Saya memberitahu presiden dan ia selalu mengatakan bahwa pada akhir musim, saya dapat menentukan jika ingin pergi atau bertahan, dan pada akhirnya dia tidak menepati janjinya” ucap Lionel Messi.

Selain itu beberapa media juga mengatakan bahwa adanya satu serangan yang pernah di lontarkan oleh megabintang Barcelona kepada Bartomeu yaitu sang Presiden disebut tidak memiliki visi jangka panjang.

“Manajemen klub di bawah pimpinan Bartomeu adalah Bencana” ucap pemain 33 tahun tersebut.

Bartomeu sebelumnya di kabarkan juga terlibat dalam sknadal Barcagate. Lalu ada wacana yang mengatakan bahwa ia akan mundu apabila Lionel Messi memilih untuk bertahan. Namun ada kabar lain yang menyebutkan ia akan tetap maju pada pemilu presiden Barcelona, 2021 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *