Juventus Kalah lagi! Ini Penjelasan Massiliano Allegri

Berita Bola  – Manajer Juventu, Massiliano Allegri akhirnya buka suara mengenai kekalahan Juventus terhadap Napoli. Ia mengakui bahwa timnya sangat banyak melakukan blunder dalam pertandingan hingga akhirnya mereka kalah pada laga tersebut. Dini hari tadi Juventus sebenarnya tampil lebih unggul di awal berkat dari Gol yang di ciptakan oleh Alvaro Morata. Akan tetapi Napoli berhasil membalikkan keaadan berkat dari gol matteo Politano dan Kalidou Koulibaly.

Allegri mengakui bahwa timnya kalah karena telah membuat kesalahan mereka sendiri dan mengatakan bahwa “Kami membayar harga yang sangat mahal untuk sebuah kesalahan yang kami perbuat” ucap Allegri kepada DAZN. Allegri mengakui bahwa blunder yang merka ciptakan oleh pemainnya memang sangat fatal. Akan tetapi ia menilai kesalahan Juventus yang paling parah adalah tidak segera mencetak gol kedua setelah berhasil unggul atas Napoli.

“Momen momen seperti ini bisa terjadi di sepak bola. Mereka [Napoli] berhasil menyamakan kedudukan dan mereka mencetak gol jelang akhir laga.”

“Namun kami seharusnya bisa bermain lebih tajam. Kami harusnya mencoba mencetak gol kedua usai unggul 1 – 0”

Tidak Buruk

Di tambah lagi, Allegri menilai bahwa permainan Juventus sebenarnya tidak terlalu buruk. Baginya ia menilai bahwa para pemain tampil dengan performa yang apik walaupun hasil yang mereka hasilkan tidak sesuai dengan ekspetasi mereka.

“Ada banyak hal positif dari para pemain kami. Ketika kami membuat sejumlah kesalahan seperti tadi, maka wajar jika kami kebobolan dalam skema serangan balik.”

“Saya melihat para pemain kami telah mengambil langkah maju, dan mereka memberikan segalanya di laga ini” ucapnya.

Dengan kekalahan Juventus atas Napoli, Juventus mencatat belum meraih kemenangan di Serie A hingga saat ini pada musim 2021/2022. Sang Nyonya Tua kini berada di peringkat ke 16 klasemen sementara Serie A.

Siapakah Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri merupakan manajer sepak bola profesional yang juga merupakan mantan pemain sepak bola. Pada saat ini Massimiliano Allegri menjadi manjer untuk salah klub terkenal di Serie A yaitu Juventus. Selama karir bermainnya, Allegri bermain di Serie A sebagai seorang gelandang di Pisa, Pescara, Cagliarim, Perugia dan Napoli. Pada tahun 2002, ia memenangkan gelar Serie D dengan Aglianese, yang dimana hal tersebut menjadi penanda akhir dari karirnya sebagai pemain sepak bola.

Setelah memulai karir manajerialnya pada tahun 2003 dengan beberapa tim Italia yang lebih kecil, Allegri membantu Sassuolo mendapatkan promosi ke Serie B untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka, memenangkan gelar Serie C1 dan Supercoppa di Serie C pada tahun yang sama juga. Dari tahun 2008 hingga 2010, ia melatih Cagliari di Serie A, membawa mereka menyelesaikan Serie A dengan peringkat terbaik mereka.  Penampilannya sebagai seorang manajer Cagliari membuatnya pindah ke Milan pada 2010, dimana dia tinggal di sana hingga Januari 2014. Dia kembali ke Juventus pada 2021, setelah dua tahun absen dari kepelatihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *