Kontrak Giorgio Chiellini Berakhir, Bagaimana Dengan Nasibnya?

Berita Bola – Kontrak pemain Juventus, Giorgio Chiellini akan resmi berakhir pada tanggal 1 Juli 2021 kemarin. Dengan demikian, pria berusia 36 tahun tersebut menyadang status tanpa klub. Pada musim 2020/2021 ini tidak berjalan dengan baik untuk Chiellini. Hal ini di karenakan cedera membuatnya harus jarang tampil di lapangan. Alhasil, ia hanya mampu bermain dalam 25 pertandingan di dalam semua kompetisinya bersama dengan Juventus. Walaupun begitu, ia tetap mendapatkan panggilan untuk memperkuat Timnas Italia di ajang EURO 2020. Pengalamannya selama bermain tentu sangat di butuhkan untuk dapat memperkuat barisan pertahanan Gli Azzurri bersama dengan bek veteran lainnya yaitu Leonardo Bonucci.

Terpilihnya Chiellini terbukti merupakan sebuah keputusan yang tepat. Hal ini di karenakan ia berhasil membuat timnas Italia menuju hingga mencapai gelar juara. Chiellini sendiri berperan sebagai kapten di dalam Timnas Italia dan mendapatkan kehormatan untuk mengangkat trofi setelah Italia mengalahkan Inggris pada babak final melalui ajang adu penalti.

Tidak Memiliki Klub

Walaupun demikian, Chiellini adalah satu satunya yang mengangkat trofi EURO 2020 dengan status tidak memiliki klub. Kontrak dengan klub sebelumnya yaitu Juventus resmi dinyatakan berakhir pada 1 Juli 2021 kemarin. Meskipun kontraknya telah berakhir dengan Juvenuts, dari pihak Juventus sendiri belum memberikan tanda tanda akan memberikan kontrak baru hingga saat ini. Davide Lippi yang merupakan agen yang mengurus Giorgio Chiellini akhirnya membuka suara mengenai perihal masa depan sang pemain. Ia mengatakan bahwa sejauh ini Chiellini belum dihubungi oleh manajemen Juventus mengenai kontrak baru. Akan tetapi mereka sudah memegang janji dari pihak grup.

“Butuh dua orang untuk menandatangani kontrak. Giorgio bermain di Euro dan hanya berfokus pada itu” ucap Lippi.

“Tidak ada masalah dengan Juventus kami bilang bahwa kami akan bertemu lagi nanti di musim panas, namun duduk bersama untuk mendiskusikan pembaharuan kontrak” lanjutnya.

Dengan statusnya yang tidak memiliki klub, tentu bukanlah tidak mungkin bahwa Chiellini akan mendapatkan penawaran dari klub lain. Lippi membuka kemungkinan itu, walau mengaku kalau kliennya hingga saat ini belum menerima proposal apapun.

“Mereka [peminat Chiellin] harus membuat penawaran terlebih dahulu. Hingga hari ini tidak ada [proposal penawaran dari siapapun]. Kami menunggu Juventus untuk membantu kapan kami bisa duduk dan berbicara.” ucap Lippi lagi.

Namun bukan hanya kemungkinan pindah saja yang dapat terjadi, pertanda ini juga membuka peluang untuk Chiellini akan pensiun apabila tidak ada tawaran yang datang kepadanya terlebih lagi karena umurnya yang memang sudah tidak muda lagi. Lippi juga mengatakan bahwa kliennya belum memiliki keinginan untuk mengantung sepatu dalam waktu dekat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *