Lionel Messi Hendak Pergi Dari Barcelona Berapa Harganya

lionel messi

Berita Bola – Kepergian Lionel Messi dari Barcelona tentu pasti akan menjadi berita yang sangat menghebohkan. Dan yang benar saja pada hari Selasa (25/08/2020) kemarin muncul fomulir yang berisi tentang kepergian La Pulga dari Camp Nou yang bocor ke publik. Di kabarkan alasan Messi ingin pergi kerna sudah merasa muak dengan semua yang terjadi di Barcelona. Salah satunya adalah karena dari hasil memalukan ketika Barcelona di kalahkan oleh Bayern Munchen dengan skor akhir 8 – 2. pada perempat final Liga Champions.

Pendapat Ramon Calderon

Tentu kepergian Lionel Messi dari Barcelona akan menjadi pukulan keras untuk La Liga. Hal tersebut di sampaikan oleh mantan presiden Real Madrid, Ramon Calderon. Hanya berselang dua tahun semenjak Christiano Ronaldo meninggalkan Real Madrid, Kini La Liga akan kehilangan satu lagi megabintang miliknya. Calderon pun turut sedih dengan situasi ini.

“[jika Messi pergi], itu akan sangat menyakitkan bagi citra, kualita pertunjukkan La Liga. Kami sangat beruntung memiliki Christiano Ronaldo dan Messi bermain di liga kami dalam 10 tahun terakhir, dua pemain terbaik di dunia sajauh ini.” ucap Calderon kepada Stats Perform News.

“Mereka tak akan ada di sini lagi, tak satu pun dari mereka akan bersama kami. Hal ini sangat menyakitkan bagi liga kami dan para fans” tambah Calderon.

Terlebih lagi, Calderon sejujurnya terkejut dengan keingina Messi yang ingin meninggalkan Barcelona. terutama karena ia sudah meraih segalanya bersama klub asal Catalan tersebut.

“Kekalahan atas Bayern Munchen pasti sangat menyakiti dia, itu membuat Messi mempertimbangkan masa depannya, terutama karena ada Piala Dunia dalam dua thaun mendatang. Saya yakin dia berambisi ada di sana dan menjadi juara.” ucap Calderon

“Jadi, mungkin dia merasa bahwa masa depan Barcelona bukanlah yang terbaik bagi tujuannya dan ia mengambil keputusan tersebut.” ucap Calderon.

“Hal ini sedikit mengejutkan saya karena saya pikir dia sudah memutuskan untuk mengakhiri karier di Barcelona, tetapi sepertinya situasi terkini mempengaruhi dia untuk hengkang.” tambahnya.

Harga Lionel Messi

Messi di kabarkan sudah mengajukan permintaan transfer ke pihak klub. La Pulga ini punya klausul dalam kontraknya, yang dapat menginjinkan dia untuk memutus kesepakatan secara sepihak dan meninggalkan klub dengan gratis di setiap akhir musim.

Dari info yang beredar Messi ingin mengaktifkan klausul tersebut, namun dari pihak Barcelona merasa bahwa klausul tersebut sudah kadarluasa pada tahun ini, hal ini di akrenakan musim 2019/2020 yang berjalan terlambat akibat dari pandemi virus Corona.

Hal ini berarti bahwa klub pembeli Messi harus membayar klausul rilis sebesar 700 juta euro atau sekitar 12 trilliun rupiah, yang jelas mustahil terwujud. Artinya, Barcelona harus membuka negosiasi dengan klub peminat sebagai cara terakhir.

Tentu banyak klub klub besar yang tertarik untuk membeli Messi seperti Paris Saint Germain, Manchester City, Juventus, Inter Milan atau bahkan Manchester United. Namun masalahnya transfer Messi sangatlah sulit untuk di wujudkan. Membayar klausul rilis tersebut jelas mustahil, namun negosiasi dengan Barcelona juga hampir tidak mungkin.

Barcelona memiliki hak untuk tidak mendengar tawaran apapun, meski walaupun begitu hal tersebut akan berujung pada kekesalan Messi yang semakin besar. Di sisi lain Calderon percaya bahawa perkara uang ini sebenarnya merupakan risiko yang layak diambil untuk peminat Messi. Memang mendapatkan Messi akan luar biasa mahal tapi apa yang diberikan Messi nanti justru dinilai tidak ternilai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *