Manchester City Datangkan Lionel Messi, Buat Apa ke Premier League?

lionel messi

Berita Bola – Akhirnya Manchester City mendapatkan kesempatan untuk mendatangkan megabintang Barcelona, Lionel Messi. Namun mendatangkan Lionel Messi ternyatakan tidak mudah. Selain itu membawa Messi ke Premier League memiliki resikonya tersendiri. Resikonya tersebut terkait dengan usia Messi serta gaya bermain yang terdapat di Premier League.

Lionel Messi saat ini sudah berumur 33 tahun dan menghabiskan hampir seluruh karier profesionalnya di Barcelona. Tentu saja hal tersebut membuat sang La Pulga terbiasa dengan gaya permainan di sana. Namun hal tersebut belum tentu berlaku di dalam gaya permainan Premier League. Kini apabila sang La Pulga meninggalkan Barcelona, Messi akan menghadapi tantangan baru yang bisa menjadi tantangan terbesarnya sepanjang kariernya. Menurut kabar yang beredar ia akan bergabung bersama dengan Manchester City, yang merupakan salah satu klub yang mampu membeli Messi dari Barcelona.

Risiko Messi

Kedatangan Messi ke Manchester City dan Premier League sekilas merupakan suatu hal yang layak untuk di rayakan namun bukan berarti kedatangna Messi akan bebas dari risiko. Salah satu risiko yang datang apabila mendatangkan Messi adalah  umur Messi yang sudah berumur 33 tahun. Menurut analis Premier League, John Barnes mengatakan bahwa ia paham bahwa Messi luar biasa, ia merupakan pemain terbaik di dunia, namun tidak ada jaminan ia dapat langsung sukses di dalam Premier League.

Barnes yakin bahwa Messi yang sekarang tidak sehebat dirinya ketika ia masih muda. Apalagi ketika dituntut beradaptasi dengan gaya bermain serta tim yang baru.

“Lionel Messi sudah 33 tahun dia bukanlah pemain yang seperti dahulu” ucap Barnes kepada Metro.

“Khususnya karena dia datang ke Premier League, liga yang sulit dan menuntut fisik, di mana dia tidak lagi bermain dengan pemain pemain yang sama dengan taktik sama dalam 15 tahun terakhir”

“Sebab itu dia mungkin butuh waktu untuk menyesuaikan diri dan rekan rekannya butuh waktu untuk menyesuaikan dengan dia. Masalahnya, anda mungkin tidak punya banyak waktu di usia 33 tahun.” tambahnya

Ketidakcocokan Messi

Barnes bahkan yakin bahwa Premier League merupakan liga yang tidak cocok untuk pemain berumur 33 tahun tersebut. Hal ini di karenakan adaptasi yang akan di lakukan akan berlaku untuk Messi yang harus menyesuaikan dirinya dengan tim baru serta liga baru. Selain itu Manchester City juga harus menyesuaikan dirinya dengan kemampuan Messi.

“Saya kira sepak bola Premier League tidak akan cocok untuk dia. Manchester City memang lebih cocok bagi dia daripada klub lain, sebab ada Pep Guardiola di sana dan mungkin gaya bermain mereka mirip” tambah Barnes.

“Bakal butuh waktu untuk membuat dia memahami gaya bermain baru, tim baru dan klub baru, serta butuh waktu bagi tim untuk dapat menyesuaikan diri dengan Messi” tutup¬† Barnes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *