Manchester United Kalah Lawan West Ham, Pembelaan Solskjaer Terhadap Pemainnya

Berita Bola  РOle Gunnar Solskjaer yang merupakan pelatih Manchester United memberikan pembelaan kepada para pemainnya setelah mengalami kekalahan melawan West Ham. Setan Merah kalah 0 Р1 ketika menjamu West Ham di dalam Old Trafford pada putaran ketiga Carabao Cup 2021/2022, Kamis (23/09/2021) dini hari. Manchester United harus tunduk ketika West Ham berhasil memasukkan gol tunggal dari Manuel Lanzini. Banyak yang mengkritik bahwa penyebab kekalahan Manchester United di sebabkan penampilan yang buruk yang di tampilkan oleh Anthony Martial yang di tunjukkan pada pertandingan tersebut. Ole Gunnar Solskjaer telah memainkan Anthony Martial sejak menit pertama melawan West Ham. Akan tetapi sayangnya, Martial tidak berhasil berbuat banyak di atas lapangan.

Pemain berusia 25 tahun tersebut tak banyak memberikan ancaman di gawang West Ham. Berdasarkan dari data WhoScored, Martial tercatat hanya melepaskan tiga tembakan (satu tepat sasaran) selama 90 menit pertandingan. Penampilan Martial tersebut mendapat sorotan tajam dari mantan pemain Manchester United, Dion Dubin. Dia mencak mencak melihat penampilan mantan pemain AS Monaco tersebut.

“Kami perlu melihat lebih banyak dari Anthony Martial. Kami telah mengatakannya berkali klai sebelumnya tetapi dia tidak membantu¬† perjuangannya” ucap Dublin kepada BBC.

“Saya ingin melihatnya berkeringat dan memasukkan bola ke belakang gawang. Dia belum berbuat banyak sejak berada di United, anda melihat kilatan dan berpikir itu adalah awal maka dia tidak melakukan apa apa. ”

“Bahasa tubuhnya mengerikan untuk di lihat, dia tidak berlari dan bekerja keras untuk menjadi nomor 9 sembilan Manchester United”

Start Yang Buruk

Dari pihak Solkjaer langsung memberikan pembelaan mengenai penampilan Martial. Menurut nya, ini bukan saat yang tepat untuk memberikan soal penampilan individu pemain.

“Saya pikir ini bukan waktu yang tepat untuk membicarakan penampilan individu” ujar Solskjaer.

“Anthony sama dengan pemain lainnya, kami memainkan sepak bola yang bagus, kami tidak memiliki beberapa keunggulan itu dan dia tahu apa yang kami inginkan darinya. Dia akan terus bekerja dan mendapat kesempatan.

Menurut Ole Gunnar Solskjaer kekalahan Manchester United ini tidak lepas dari buruknya Manchester United dalam mengawali pertandingan. Manchester United sejatinya telah melepas 27 tembakan sepanjang pertandingan. Akan tetapi, tidak ada satu pun yang berhasil bersarang di dalam gawang Alphonse Areola. Solskjaer juga menambahkan bahwa Manchester United tidak mengawali pertandingan dengan baik. Hal ini lah yang membuat timnya harus tersingkir dari Carabao Cup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *