Marcus Rashford Dianugerahi Gelar MBE Atas Usahanya Mengatasi Kelaparan

berita bola

Berita Bola – striker dari Manchester United, Marcus Rashford kali ini mendapatkan gelar MBE dari kerajaan Inggris atas dari usahanya dalam mengatasi kelaparan anak anak. Di ketahui bahwa Marcus Rashford memang giat dalam melakukan kampanye kemanusiaan, khususnya mengenai anak anak. Striker berumur 22 tahun tersebut¬† pernah mempertanyakan komitmen pemerintah Inggris mengenai tidak memperpanjang pemberian kupon makan gratis untuk anak-anak selama liburan musim panas. Karena kampanye tersebut bersifat jangka pendek, Rashford memutuskan untuk bergabung dengan satgas khusus jangka panjang. Beberapa produsen makanan dan retail swalayan, mulai dari Kellogg’s sampau Tesco mendukung kampanye tersebut.

Kesempatan Berbicara Dengan Perdana Menteri

Mereka sepakat akan memberikan makanan untuk anak anak yang berada di Inggris selama 6 bulan. Tujuan utama dari kampanye tersebut untuk anak anak dari keluarga yang tidak mampu. Rashford pun merespon dengan positif atas keputusan kerajaan Inggris untuk memberikan gelar MBE kepadanya. Rashford pun mengungkapkan harapannya untuk dapat berbicara dengan perdana menteri Inggris.

“Ini momen yang menyenangkan bagi saya secara pribadi, tetapi saya merasa seperti saya masih di awal perjalanan yang ingin saya coba dan capai” ucap Rashford kepada BBC Breakfast.

“Sapa pikir apa yang ingin saya lakukan sekarang karena saya dalam posisi ini adalah berbicara langsung dengan perdana menteri dan benar benar meminta voucher diperpanjang hingga setidaknya sampai semester Oktober karena saya pikir itulah yang dibutuhkan keluarga” tambahnya.

“Berbicara kepada mereka dan mengetahui seberapa besar mereka telah dibantu dan seberapa besar pengaruhnya terhadap mereka jika mereka tidak memilikinya itu harus menjadi fokus utama saya sekarang untuk menyampaikan pesan tersebut.” tutupnya.

Mengajak Ibunya

Rashford di kabarkan akan datang ke Istana Buckingham dalam waktu dekat untuk menerima gelar kebangsaan Inggris di dalam Istana. Direncanakan bahwa Rashford akan mengajak sang ibunda ke dalam acara tersebut.

“Dia sangat bahagia dan itu jelas merupakan momen yang membanggakan baginya dan ini semua hanya sedikit aneh, anda tahu” ucap Rashford.

“Orang orang dari mana kami berasal tidka mendapatkan hal hal seperti ini, jadi kami tidak tahu bagaimana harus bertindak atau berperilaku tetapi ini hanya momen yang membanggakan bagi semua orang tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *