Mbappe Mencetak 4 Gol, Komentar Mbappe

Berita Bola  – Kylian Mbappe buka suara mengenai optimismenya untuk Piala Dunia Qatar 2022. Dia mengatakan bahwa ia yakin akan Prancis dapat mempertahankan gelar bergengsi tersebut. Pada hari Minggu (14/11/2021), Prancis berhasil menghajar Kazakhstan dengan skor telak 8 – 0 di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022. Empat dari total gol tersebut berhasil di cetak oleh Mbappe sendiri.

Kemenangan besar tersebut membuktikan ketangguhan Prancis. Mereka jadi salah satu tim yang sudah memastikan tempat untuk putaran final Piala Dunia Qatar 2022 mendatang. Kekuatan Prancis ini lah yang membuat Mbappe yakin akan rekan rekannya dapat mempertahankan performa serta gelar bergengsi tersebut. Prancis berhasil menjuarai Piala Dunia 2018 dengan performa impresif. Pasukan Didier Dechamps memberikan permainan solid di antara rival rival lainnya.

Sejauh ini kekuatan Prancis tidak jauh berbeda. Mereka masih sangat tangguh dan di yakini mampu mempertahankan trofi tersebut.

“Piala Dunia adalah mimpi, sebuah target, segalanya, dan sebuah kesempatan unik bisa bermain dalam tim yang bisa jadi juara. Kami akan pergi kesana [Qatar] untuk juara” ucap Mbappe.

“Kami ingin mendapatkan kesempatan untuk mempertahankan gelar kami bahkan bagi mereka yang pernah bermain dan pernah juara, bermain di Piala Dunia masih menjadi mimpi besar”

Mengenai pertandingan kontra Kazakhstan tadi, kemenangan 8 – 0 membuat Deschamps bangga. Prancis kehilangan beberapa pemain penting tapi masih bermain apik.

“Setiap pemain memberikan kontribusi mereka. Ada pemahaman apik di antara para pemain. Ini pertandingan luar biasa” ucap deschamps.

Jalannya Pertandingan

Pada babak 1 Trio Griezmann, Benzema, dan Mbappe bermain sejak menit awal. Prancis sangat agresif dan membuat kubu Kazakhstan sibuk bertahan. Pada menit ke 6 Kylian Mbappe berhasil memasukkan gol setelah menerima umpan dari Lucas Hernandes. Gol cepat yang di hasilkan oleh Prancis membuat Prancis semakin bermain apik. 6 menit setelah gol pertama, Mbappe kembali menghasilkan gol di dalam papan skor. Kali ini, melalui umpan Kingsley Coman. Prancis unggul dengan skor 2 – 0.

Kazakhstan kesulitan mengimbangi aksi Prancis Prancis di hampir setiap lini. Bahkan, pada menit ke-32, gawang Kazakhstan kembali bobol. Lagi-lagi Mbappe. Pemain PSG itu mencatat hattrick usai menerima umpan Coman. Prancis unggul 3-0 saat babak pertama usai.  Babak kedua dimulai tanpa satupun pergantian pemain dari kedua kubu yang bermain. Prancis tetap bermain agresif. Kazakhstan coba memberi perlawanan, tetapi perbedaan kualitas dengan sang lawan tampak sangat jelas.

Karim Benzema membawa Prancis unggul 4-0 pada menit ke-55, usai menerima umpan Hernandez. Empat menit kemudian, Benzema kembali mencetak gol. Kali ini dari umpan Mbappe. Prancis unggul 5-0. Belum puas dengan lima gol, Prancis menambah gol lagi pada menit ke-75. Kali ini, umpan Griezmann dikonversi menjadi gol oleh Rabiot. Prancis unggul segalanya. Prancis kemudian mencetak dua gol lain. Griezmann mencetak gol dari eksekusi penalti pada menit ke-84. Lalu, quattrick Mbappe pada menit ke-87 memastikan Prancis menang dengan skor 8-0 atas Kazakhstan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *