Messi Absen Latihan, Barcelona Berani Kasih Sanksi?

barcelona

Berita Bola – Walaupun Messi belum memberikan pernyataan apapun, namun Lionel Messi telah memperlihatkan tanda tanda bahwa dirinya ingin meninggalkan Barcelona. Salah satu tandanya adalah dengan absen pada sesi latihan.

Sepertinya keinginan Messi untuk meninggalkan Barcelona sudah semakin jelas hal ini terbukti melalui kiriman faks yang dikirim oleh Lionel Messi pada pekan lalu kepada manejemen Barcelona. Hal ini tentu saja sangat mengejutkan bahkan Barcelona dapat kehilangan dirinya secara gratis apabila tim legal Messi berhasil memanfaatkan klasul yang terdapat di kontraknya.

Hal ini di karenakan di dalam kontrak Messi terdapat klausul yang menyebutkan ia dapat keluar klub secara gratis apabila usianya sudah melewati 32 tahun. Namun dari pihak manajemen Barcelona menyebutkan bahwa klausul tersebut sudah kadar luasa sejak bulan juni lalu. Namun Messi tidak menyerah begitu saja.

Messi sekarang memaksa membuka jalan keluar dari Barcelona dengan tidak menghadiri tes PCR yang yang dilaksanakan baru baru ini. Tidak hanya itu saja bahkan Messi juga tidak menghadiri latihan perdana setelah jeda.

Sanksi Berat

Tindakan ini tentu akan membuat Messi berada dalam posisi yang berbahaya. Hal ini di karenakan pihak klub masih menganggap dirinya sebagai kapten dan apabila hal ini terus berlanjut, Messi dapat di jatuhkan hukuman yang cukup serius akibat dari tindakannya.

Dalam dokumen kesepakatan kolektif La Liga dan Asosiasi Persepak bola Spanyol (AFE), diketahui bahwa pemain dapat di anggap melakukan serangan serius apabila ia meninggalkan tanggung jawabnya di dalam klub tanpa sebab sebanyak dua kali.

Tes PCR yang di lakukan pada minggu (30/08/2020) dianggap sebagai yang pertama di lakukan oleh Messi. Dan apabila hingga Messi kembali absen dalam sesi latihan berikutnya, maka ia akan di anggap telah melakukan tindakan pelanggaran yang sangat serius.

Hukuman yang akan di terima oleh Messi terbilang cukup berat, yakni pengurangan gaji. Hal ini bis berupa pemotongan gaji selama 11 hari atau denda senilai 25 persen dari gajinya.

Tindakan Barcelona

Namun walaupun begitu apakah dari Barcelona berani untuk melakukan pemotongan tersebut? Perlu diingat bahwa presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu saat ini sedang dalam tekanan akibat dari masalah keingin kepergian Messi. Satu hukuman dapat membuat situasi saat ini menjadi semakin parah.

Sang presiden Barcelona saat iniĀ  tengah berhadapan dengan tuntutan mundur dari jabatannya saat ini akibat dari rumor yang beredar tentang kepergian Messi dari Barcelona tersebar di publik. Dari berita yang beredar, Bartomeu akan melakukan pertemuan dengan ayah Messi, Jorge, serta agen agen Messi sebelum akhir pekan ini. Namun banyak yang percaya bahawa pertemuan tersebut akan berujung gagal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *