MVP Pertandingan Aston Villa Melawan Liverpool Ollie Watkins

Berita Bola – Penyerang Aston Villa Ollie Watkins nampaknya layak untuk dipilih sebagai permain terbaik ketika pertandingan melawan Liverpool. Pada pertandingan yang di gelar di dalam kandang Aston Villa, Aston Villa menjamu Liverpool di Villa Park, pada Senin (05/10/2020) dini hari WIB dini hari. Pada awal pertandingan sang tuan rumah, Aston Villa tampil dengan solid. Sedangkan dari tim tamu, Liverpool tampil dengan kurang baik. Pertahanan mereka begitu mudah di tembus. Lini serang mereka menyerang dengan tidak menentu.

Pada babak pertama, Villa berhasil unggul 4 – 1 atas Liverpool. Ollie Watkins bersinar pada babak awal ini dan berhasil mencetak tiga gol di antaranya sedangkan untuk gol lainnya berhasil di cetak oleh John Mc Ginn dan gol yang di hasilkan oleh Liverpool di cetak oleh Mohammed Salah.

Sedankan pada babak kedua, Liverpool mencoba berusaha untuk bangkit kembali. Namun Aston Villa masih tetap bisa mendapakan tiga gol lagi pada babak kedua ini namun Liverpool hanya berhasil mendapatkan 1 gol. Gol gol Aston Villa di babak kedua ini. Pada pertandingan kali ini Liverpool di hajar habis habisan oleh Aston Villa dengan skor akhir 2 – 7. Ini merupakan pertama kalinya sang juara bertahan di hajar 7 gol setelah Arsenal merasakan penderitaan yang sama pada tahun 1953 dulu.

Pujian ke Ollie Watkins

Jurgen Klopp yang merupakan pelatih Liverpool saat ini bahkan angkat tangan melihat kekalahan timnya ini. Meski bermain dengan sebaik apapun, ia sendiri merasa ragu akan timnya dapat mengejar dan membuat pertandingan berakhir imbang 7 – 7.

“Kami memiliki peluang besar yang tidak di manfaatkan, tapi saat anda kebobolan tujuh, saya tidak yakin anda bisa bilang pertandingan bahwa pertandingan bisa berakhir imbang 7 – 7” Ucap Jurgen Klopp setelah pertandingan selesai kepada BBC Sport.

“Kami melakukan terlalu banyak kesalahan dan sangat besar, tentu saja. Semua dimulai dari gol pertama dan di sekitaran gawang kami melakukan kesalahan yang luar biasa besarnya” tambahnya

“Kami kehilangan bola di area yang salah dan tak melindungi itu dengan baik. Sepertinya kami kehilangan arah setelah skor jadi 0 – 1. Itu bukan alasan. Normalnya anda bisa tertinggal 0 – 1 dan melakukan apapun yang anda inginkan. Kami membuat peluang namun tidak melindungi diri sendiri dengan baik”

Pada kesempatan itu juga Jurgen Klopp juga ada memberikan pujian untuk Aston Villa yang dirasanya tampil dengan sangat baik. Terutama Watkins yang juga menghasilkan gol terbanyak pada pertandingan kali ini.

“Aston VIlla sangat baik. Watkins luar biasa dan tentu saja saat anda memberikan bola kepada Jack (Grealish) dalam situasi satu lawan satu di sisi kiri, dia bisa pindah ke arah lain dan menciptakan peluang” tambah Jurgen Klopp

“Siapa yang ingin kalah 2 – 7? Bertahun tahun lalu kami telah memberitahu diri sendiri bahwa kami ingin menciptakan sejarah. Kami membuat sejarah namun sudah pasti bukan jenis yang tepat” tutup Jurgen Klopp

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *