Pengakuan Koeman Atas Masalah Barcelona

berita bola

Berita Bola – Ronald Koeman yang saat ini merupakan pelatih Barcelona harus mengakui bahwa Barcelona gagal untuk tampil dengan baik meski berhasil mengalahkan Dynamo Kiev dengan skor akhir 2 – 1 pada matchday ke 3 di Grup G Liga Champion 2020/2021, Kamis (05/11/2020) dini hari WIB tadi pagi. Kemenangan Barcelona ini tidak di dapatkan dengan mudah. Pada awalnya mereka berhasil unggul cepat, Namun kemudian mereka kehilangan kedali atas pertandingan dan sempat beberakali mereka hampir kemasukkan gol di dalam gawang mereka.

Ronald Koeman selaku pelatih Barcelona pun harus mengakui bahwa timnya sedang bermasalah. Terutama di bagian pergerakan bola. Barcelona tidak dapat menunjukkan identitas mereka, di karenakan tim musuh terlalu bebas bergerak di dalam Cam Nou. Menurut Koeman, letak masalah Barcelona terdapat pada di bagian pergerakan tanpa adanya bola. Hal ini membuat Barcelona kehilangan kontrol terhadap pertandingan dan secara perlahan lahan membuat lawan dapat bergerak bebas serta membuat peluang berbahaya untuk Barcelona.

“Kami harus bermain lebih baik dan mengembangkan permainan tanpa bola kami” ucap Koeman kepada Sport

“Hari ini kami gagal melakukannya dengan baik. Secara umum, kami bertahan dengan baik, tapiĀ  hari ini lawan membuat kami ada di posisi sulit”

“Dan kami harus mengakui masalah itu serta bicara soal bagaimana mengembangkan pergegerakan tanpa bola” tambahnya

Pengakuan Koeman

Pertandingan ini pun menunjukkan kelemahan Barcelona yang di maksud oleh Ronald Koeman. Pelatih asal Belanda ini bahkan mengakui bahwa pertandingan ini merupakan pertandingan Barcelona membiarkan musuh tampil dengan bebas. Selain itu hal tersebut juga membuat musuh banyak menciptakan banyak peluang berbahaya untuk Barcelona.

“Menurut saya, masalahnya ada pada terkadang anda tidak bisa menekan lawan, dan jika terlalu menekan anda justru membuka ruang kosong bagi lawan” tambah Koeman

“Jika kami ingin menekan, semua pemain harus menekan, menerapkan garis pertahanan tinggi, tapi saya kira ada keragu raguan di sana”

“Mereka [Kiev] bermain baik dan menciptakan banyak bahaya”tutupnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *