Penghancur Real Madrid Carlos Soler

carlos soler

Berita Bola – Di luar dugaan, Valencia yang di perkirakan akan kalah melawan Real Madrid malah berhasil mengalahkan Real Madrid dengan skor yang sangat jauh yaitu 4 – 1. Carlos Soler lah yang pada pertandingan tersebut menjadi bintang kemangan Los Che yang berhasil mencetak hattrick ke dalam gawan Los Blancos. Real Madrid bertamu ke dalam markas Valencia dalam laga lanjutan La Liga pada hari Senin (09/11/2020) dini hari WIB. Tampil di Mestalla, Los Blancos justru harus mengalami kekalahan dan mengakui keunggulan sang tuan rumah.

Awalnya Los Merengues sempat memimpin pertandingan berkat mencetak gol terlebih dahulu berkat dari aksi Karim Benzema. Namun, tim asuhan Javi Garcia itu dapat membalikkan kedudukan melalui hattrick dari Carlos Soler dan berkat dari gol bunuh diri yang di lakukan oleh Raphael Varane. Kemenangan ini membuat Valencia bertengger di posisi ke 9 dalam klasemen semetara La Liga dengan raihan 11 poin. Sementara Real Madrid gagal beranjak dari posisi ke 4 dengan perolehan poin sebesar 16 angka.

Carlos Soler berhasil mencetak tiga gol ke dalam Real Madrid. Menariknya, semua gol yang di ciptakannya berasal dari via eksekusi penalti. Valencia mendapatkan penalti pada menit ke 29 setelah Lucas Vazquez tertangkap mendapatkan handball di area terlarang. Namun kiper dari Real Madrid pn Thibaut Courtois tidak berhasil menggagalkan tendangan dari Soler.

Wasit kemudian meminta penalti di ulang setelah melihat Video Assistant Referee (VAR). Soler kembali mengambil tendangan penalti dan kali ini berhasil menaklukan Courtois. Di babak kedua, Valencia kembali mendapatkan penalti setelah Marcelo melanggar Maximiliano Gomez. Soler pun tidak menyia nyiakan kesemaptan untuk mencetak gol dari titik putih. Real Madrid kembali di berikan hukum penalti pada menit ke 60 setelah Sergio Ramos yang melakukan handball. Soler melengkapi hattricknya di dalam laga ini dengan memperdaya Courtois dari titik putih untuk ketiga kalinya.

Siapakah Carlos Soler

Berdasarkan dari Transfermarkt, Carlos Soler merupakan gelandang yang berasal dari Spanyol. Pada awalnya, ia memulai kariernya dari akedemi Valencia. Carlos Soler kemudian menjalani debutnya bersama tim utama Valencia pada tahun 2016. Ini adalah musim kelima Soler bermain bersama dengan Valencia di dalam La Liga. Soler saat ini pemain reguler di skuad Los Che. Dari kelima pertandingan yang telah di jalaninya, ia sudah memberikan empat gol dan satu assist.
Pemain kelahiran Valencia itu baru saja berusia 23 tahun. Soler merupakan gelandang serba bisa karena mampu bermain sebagai gelandang tengah, gelandang bertahan, gelandang serang. Soler juga dapat bermain di posisi sayap kiri dan kanan. Sejauh ini, Soler sudah mencatat 156 penampilan pada semua kompetisi untuk Los Che serta terlah berhasil mencetak 15 gol dan 18 assist.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *