Perubahan Chelsea Semenjak Kekalahan Dari Manchester City

Berita Bola  – Pada saat ini Chelsea sedang berusaha untuk keluar dari masa keterpurukan mereka. Hal tersebut di mulai semenjak dari kekalahan mereka dari Manchester City pekan lalu. Chelsea harus pasrah di kalahan dari Manchester City dengan skor akhir 0 – 2 pada 15 Januari 2022 lalu.  Kekalahan tersebut menjeadi pukulan telak untuk Chelsea. Jarak antara Manchester City dengan Chelsea semakin melebar dan semakin sulit untuk di kejar.

Seteah itu, pada tanggal 19 januari 2022, Chelsea harus kembali tersandung ketika harus di tahan imbang melawan Brighton dengan skor akhir 1 – 1. Pasukan yang di susun oleh Thomas Tuchel ini di anggap sangat buruk pada pertandingan tersebut. Thomas Tuchel  juga mengakui bahwa permainan Chelsea ketika sedang menghadapi Brighton memang mengecewakan. Skuadnya kehilangan konsentrasi, tidak bermain sebaik seharusnya. Walaupun begitu, Thomas Tuchel percaya pasukan nya dapat bangkit dari ketepurukan ini.

“Hanya satu pertandingan [permainan Chelsea merosot], yaitu laga lawan Brighton. Tidak sampai terjadi di beberapa pertandingan sebab kami telah melewati beberapa pertandingan apik sebelumnya” ucap Thomas Tuchel di Chelseafc.com

“Meski kami tidak selalu meraih hasil memuaskan, pertandingan berjalan dengan baik. Pola pikir dan sikap para pemain selalu berada di level yang di butuhkan”

Terjadi Perubahan

Thomas Tuchel juga mengakui bahwa dari kekalahan Manchester City tersebut telah mengubah banyak hal. Seharusnya Chelsea akan bersaing ketat dengan Manchester City, namun hasil tersebut seolah olah mengakhiri pertarungan mereka.

“Setelah kekalahan dari Manchester City dan selisih poin terbuka semakin lebar, lalu kami bermain lagi dua hari setelahnya, saya bisa melihat dan merasakan bahwa ada emosi yang menggangu kami” lanjut Tuchel.

“Mungkin itu rasa frustasi, mungkin kekecewaan, tapi sulit bagi kami untuk mencapai level top sebegai tim di hari seperti itu.”

Singkatnya, sebagian alasan Chelsea gagal untuk menang atas Brighton adalah karena emosi mereka masih tergangu akibat dari kekalahan mereka dari Manchester City sebelumnya. Oleh Karena itu Thomas Tuchel tidak terlalu membesar besarkannya.

“Itu pertama kalinya, jadi Anda tidak harus membesar – besarkannya. Kami terlah berlibur selama dua hari dan sekarang ada dua hari lagi untuk bersiap pertandignan di hari minggu” tutup Thomas Tuchel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *