Piala Eropa 2020: 5 Pertandingan Grup EURO 2020 Yang Paling Dinantikan

euro 2020

EURO 2020 – Turnamen Sepak Bola Eropa, Piala Eropa 2020 di rencanakan akan dimulai pada 11 juni hingga 11 juli 2021. Tentunya ajang kompetisi ini merupakan sebuah penantian panjang pastinya. Sebelumnya event ini harus di tunda hingga satu tahun akibat dari pandemi Covid 19. Akibat dari pandemic tersebut membuat EURO 2020 yang seharusnya di gelar pada 2019 kemarin menjadi harus di gelar pada tahun ini. Di dalam ajang Piala Eropa 2020 ini memiliki ada banyak grup grup yang sangat menarik. Seperti Grup F Piala Eropa 2020 yang di layak di sebut sebagai grup neraka. Karena dua tim yang pernah menjadi juara pada ajang Piala Dunia yaitu Prancis dan Jerman ada di grup tersebut.

Belum lagi ditambah den gan adanya Portugal yang memiliki Christiano Ronaldo dan Hungaria sebagai sang kuda hitam. Tentu saja pertandingan pertandingan yang akan berlangsung pada grup tersebut  akan sangat menarik. Di tambah lagi di setiap tim tersebut di huni oleh pemain pemain besar seperti Kylian Mbappe, Christiano Ronaldo hingga Thomas Mueller. Persaingan menarik juga terjadi pada grup D. Inggris harus bertemu dengan Kroasia yang juga merupakan semifinalis pada Piala Dunia 2018. Selain dari grup tersebut, terdapat juga dengan Grup D yang terdapat Kroasia serta juga ada Skotlandia dan Rep Ceska.

Piala Eropa 2020 di rencanakan akan dibuka dengan pertandingan antara Turki melawan Italia pada 11 Juni. Kami juga telah merangkap lima pertandingan yang tidak boleh di lewatkan pada Euro 2020.

Turki vs Italia (Roma, Grup A)

Turki di rencanakan akan menghadapi satu di antara 12 tuan rumah dalam pertandingan pembukaan Piala Eropa 2020, tepat 21 tahyn setelah satu satunya pertemuan besar negara sebelumnya, keetika Italia berhasil mengalahkan Turki dengan skor akhir 2 – 1 pada hari kedua Piala Eropa 2000 di Arnhem. Kedua kesebelasan pada akhirnya lolos ke fase berikutnya. Dua statistik mungkin mengkhawatirkan Turki. Hal ini dikarenakan mereka belum pernah mengalahkan Italia dalam sepuluh pertemuan terakhir dan juga kalah dalam empat pertandingan pembukaan Piala Eropa mereka.

Inggris vs Skotlandia (London, Grup D)

Inggris terakhir kali menjadi sang tuan rumah di Piala Eropa pada tahun 1996, pertandingan kedua mereka kali ini akan menjadi pertandingan pertama Inggris melawan Skotlandia. Pertandingan kali ini adalah penampilan pertama Skotlandia di Piala Eropa sejak itu, di susul dengan Piala Dunia terakhir mereka dua tahun kemudian.

Spanyol vs Polandia (Bilbao, Grup E)

Robert Lewandowski sadar mengenai harapan pada tuan rumah bersama dengan Spanyol. Pada tahun 2012, ia berhasil mencetak gol pembuka turnamen untuk Polandia di dalam kandang sendiri di Warsawa. Sekarang menuju ke Piala Eropa ketiganya, Lewandowski pasti akan mengembangkan ekspetasi tinggi.

Portugal vs Prancis (Budapest, Grup F)

Ini merupakan kedua kalinya juara Piala Eropa akan bertemu dengan juara Piala Dunia sebagai bagian dari pertahanan gelar mereka. Portugal kalah 10 pertandingan berturut turut melawan Prancis sebelum pada akhirnya mereka membalikkan keadaan dengan kemenangan melalui perpanjangan waktu degnan skor 1 – 0 melawan tuan rumah di final Piala Eropa 2016.

Jerman vs Hongaria (Munich, Grup F)

Tidak ada tempat di dalam Grup F. Setelah menyambut Portugal dan Prancis ke Budapest, Hongaria kemudian akan melakukan perjalanan untuk menghadapi tuan rumah bersama dengan mereka. Misi mereka: untuk sekali lagi lolos ke fase gugur setelah mengakhiri absennya mereka di Piala Eropa selama 44 tahun dengan mencapai Babak 16 besar pada 2016, ketika mereka memuncaki fase grup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *