Prediksi Pemain Terbaru Newcastle United Bersama Dengan Sultan Baru

Berita Bola  – Newcastle United membuat heboh jagat sepak bola. Apa tidak, mereka baru saja meremiskan pergantian kepemilikan yang  memungkinkan konsorsium asal Arab Saudi, Publik Investment Fund (PIF) ambil bagian dalam setiap keputusan dalam klub. PIF berhasil mengambil alih 80% saham dengan nilai yang tidak main main yaitu sebesar 300 juta pounds. Banyak yang menyakini bahwa The Magpies akan menjadi salah satu kekuatan baru dalam sepak bola Inggris di masa depan.

Proses pergantian kepemilikan sebenarnya sudah di mulai semenjak tahun 2020 lalu. Akan tetapi baru berhasil terealisasi sekarang. Saat rumornya tersebar, banyak media yang mengaitkan beberapa nama nama bintang besar dengan Newcastle United

1. Edinson Cavani

Berdasarkan dari laporan the Chronicle, perwakilan Cavani sempat menemui Newcastle untuk mendiskusikan kepindahan pada tahun 2020 lalu. Ketika itu Cavani sedang mencari klub setelah kontrak bersama dengan Paris Saint Germain telah berakhir. Pada akhirnya Cavani bergabung dengan Manchester United. Penyerang berkebangsaan Uruguay tersebut berhasil menghasilkam 10 gol pada musim perdananya pada ajang Premier League  bersama engan The Red Devils.

Beberapa bulan yang lalu, Cavani menyepakati untuk memperpanjang kontraknya selama setahun. Dengan demikian, ia akan kembali berstatus bebas pada transfer musim depan. Ini bisa menjadi peluang untuk the Magpies untuk pemiliknya.

2. Ciro Immobile

Pada beberapa waktu lalu, Ciro Immobile pernah mengaku bahwa Newcastle United sempat mendekatinya melalui sang agen, Alessandro Moggi. Akan tetapi kepindahannya batal terjadi di karenakan PIF gagal bergabung dengan Newcastle  United.

“Selama periode di mana ada perbincangan soal kemungkinan pembelian Newcastle oleh dana Sheikh, mereka menhubungi agen saya, Alessandro Moggi” ucap Immobile kepada Corriere dello Sport.

“Kemudian Premier League tidak menerima proposalnya atau penarikan uang, saya tidak mengingatnya dengan baik. Saya tahu bahwa mereka juga mencari pelatih kebangsaan Italia, [Massimiliano] Allegri atau [Luciano] Spalletti”

Immobile merupakan bomber utama Lazio dengan catatan 156 gol dalam 6 musim terakhir. Menarik untuk di lihat apakah dia dapat membuat lini depan Newcastle United menjadi menakutkan bersama dengan Cavani.

3. Gareth Bale

Gareth Bale tidak jadi berjodoh dengan Real Madrid. Penyerang berkebangsaan Wales tersebut kerap di kabarkan akan pergi dari Santiago Bernabe. Akan tetapi entah kenapa, ia masih tetap bermain untuk Los Merengues hingga saat ini. Musim kemarin, ia sempat kembali ke Tottenham Hotspur. Namun sayangnya The Lilywhites tidak memiliki niat untuk mengubah status dari pemain pinjaman ke permanen kendati Bale hanya berhasil mencetak 16 gol pada semua kompetisi.

Pada bulan Mei tahun lalu, Sport mengabarkan kalau the Magpies siap untuk menebus Bale dengan harga 60 juta kalau PIF menjadi mengambil saham mayoritas klub. Sekarang, mereka bisa saja mendapatkannya secara gratis dengan menunggu hingga pertengahan tahun 2022.

4. Arturo Vidal

Arturo Vidal masih menjadi bagian dari Inter Milan dan sudah mengantongi lima penampilan di dalam semua kompetisi. Newcastle United sangat membutuhkan pemain yang memiliki banyak pengalaman seperti Vidal untuk dapat memimpin lini tengahnya. Gelandang asal dari Chille tersebut berhasil mempersebahkan trofi Serie A kepada Inter Milan musim lalu. Sebelum hal tersebut terjadi, ia sempat di kaitkan dengan Newcastle United, seperti yang pernah di laporkan oleh Mundo Deportivo. Akan tetapi kepindahannya tidak terjadi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *