Terkena Badai Cedera Serta Covid 19, Chelsea Menyerah Dalam Perebutan Gelar Premier League

Berita Bola  – Manajer  Chelsea Thomas Tuchel mengatakan bahwa timnya saat ini tidak dapat bersaing dalam memperebutkan gelar Premier League. Hal ini di karenakan banyaknya pemain yang terkena cedera serta terkena Covid 19 di antara pemain Chelsea. Chelsea gagal meraih kemenangan ketika menjamu Brighton pada pekan ke 20 Premier League, Kamis (17/12/2021)  dini hari WIB. Pertandingan tersebut di laksanakan di Stamford Bridge, Chelsea harus puas hanya berhasil bermain imbang dengan skor akhir 1 – 1 dengan sang tamu.

Chelsea membuka skor ketika pertandingan memasuki menit ke 28. Romelu Lukaku berhasil menjebol gawang Brighton Hove Albion dengan memanfaatkan sundulan dari sepak pojok yang di lepaskan oleh Mason Mount. Akan tetapi, keunggulan Chelsea tersebut harus berakhir ketika laga memasuki masa injury time. Danny Welbeck menyamakan kedudukan dengan sundulan setelah berhasil menyambut umpan dari Marc Cucurella.

Pada pertandingan tersebut, Chelsea kehilangan Andreas Christensen dan  Reece James karena cedera. Tentu saja, dengan di tambahnya kedua pemain tesrsebut akan menambah panjang daftar pemain Chelsea yang harus masuk ke dalam ruang perawatan. Hasil imbang Chelsea melawan Brighton membuat Chelsea berhasil naik ke peringkat ke dua Premier League dengan total perolehan poin sebanyak 42 poin. Akan tetapi The Blues harus tertinggal delapan angka dari pemuncak klasemen Manchester City.

Banyaknya Yang Absen

Dengan banyaknya pemain mereka yang cedera serta banyaknnya kasus positif Covid 19 yang menimpa skuatnya, membuat Tuchel mulai tidak yakin dengan Chelsea bisa terus bersaing dalam perebutan gelar juara Premier League musim ini.

“Bagaimana seharusnya kami berada di dalamnya? Kami memiliki tujuh kasus Covid. Kami memiliki lima atau enam pemain yang absen selama enam minggu atau lebih. Bagaimana seharusnya kami bersaing dalam perburuan gelar?” ucap Tuchel kepada BBC.

“Semua orang yang memiliki skuat penuh, semua yang berlatih dengan kekuatan penuh bisa melewati liga ini.”

“Kami akan bodoh jika berpikir kami bisa melakukannya karena Covid dan cedera dan hanya bermain. Semua orang akan terlihat bodoh bisa melakukannya tanpa 23 pemain yang fit.”

Premier League masih terus bergulir walaupun kasus Covid 19 yang muncul cukup tinggi. Tuchel tidak bisa berbuat apa apa selain beradaptasi dengan keadaan yang ada.

“Inilah kenyataannya . Inilah keadaan sekarang dan kami harus beradaptasi dengan tuntutan dari situasi ini”  tambahnya.

“Saya tidak tahu apa yang bisa di harapkan dari para pemain terkait kondisi fisik, intensitas atau menit. Tidak ada laga yang tahu karena kami belum pernah dalam situasi ini”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *