Tonik Krooss Pensiun Kritik Keras Dari Uli Hoeness

Berita Bola – Uli Hoeness yang merupakan mantan dari presiden Bayern Munchen telah melontarkan kritik tajam kepada gelandang andalan pemain Jerman, Toni Kroos. Hal ini di karenakan kegagalan dalam masuk kedalam Die Mannschaft di Euro 2020. Jerman yang sebelumnya berstatus sebagai tim favorit untuk menjadi juara di Euro 2020 hanya berhasil hingga di babak 16 besar.

Tim yang di di latih oleh Joachim Low ini harus terhenti dari perburuan jaura Euro 2020 setelah di kalahakan oleh Inggris dengan skor akhir 0 – 2. Setelah timnya di kalahkan, Kroos langsung mengumumkan keputusannya untuk pensiun. Hal ini juga di lakukan oleh Joachim Low yang juga megumumkan  keputusannya untuk pensiun.

Kritik Hoeness

Sepanjang Gelaran Euro 2020, Low telah memakai formasi tiga bek. Menurut dari mantan Presiden Bayern Munchen, hal tersebut terpaksa dilakukan oleh Low karena untuk dapat memasukkan kehadiran Kroos pada lini tengah.

“Dua pertandingan pertama di kualifikasi Piala Dunia cukup bagus dengan empat bek, kemudian dia berganti menjadi tiga bek, itu sama sekali tidak perlu. Mengapa? Low ingin mengintegrasikan Kroos,” Ucap Hoeness pada Sport1.

“Jika kami bermain dengan Joshua Kimmich, Leon Goretzka dan Thomas Muller di lini tengah, Serge Gnabry dan Leroy Sane di sayap dan Kai Havertz di depan, kami akan berada di posisi yang sama sekali berbeda hari ini. Saya 100% yakin akan hal itu,” sambungnya.

Hoeness juga mengkritik performa Kross ketika Jerman harus menyerah 2 gol tanpa ada balasan dari Inggris di Wembley.

“Saya suka Kroos, dia menunjukkan penampilan kelas dunia di masa lalu. Dia hebat untuk Bayern – tapi cara bermainnya sudah selesai. Dia tidak lagi cocok dengan sepak bola saat ini,” Ucap Mantan Presiden Bayern Munchen.

Menurut, Hoeness banyak pemain Bayern Munchen yang menunjukkan sikap pasif atas perubahan taktik yang telah dilakukan oleh Low.

“Pemain Bayern adalah orang-orang super percaya diri yang memiliki suara besar dengan Hansi Flick. Saya tahu mereka sama sekali tidak senang dengan situasi ini, dengan taktik Low. Namun mereka menerimanya. Saya tidak mengerti, saya tidak mengenal mereka seperti itu,” tutur Hoeness.

Tanggapan Kroos

Menanggapi komentar panas dari Hoeness tentu pemain Gelandang Real Madrid tersebut juga memberikan balasan atas kritikan tersebut.

“Uli Hoeness adalah seorang pria dengan pengetahuan besar tentang sepak bola (bahkan jika itu tidak cukup untuk RTL). sedikit minat pada polemik dan benar-benar berdamai dengan dirinya sendiri. Mirip dengan penjaga tamannya.” tulis Kroos di akun Twitter pribadinya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *