AC Milan Kalah 1-3 Dari Juventus, Andrea Pirlo Menyebut Gol AC Milan Tidak Sah

berita bola

Berita Bola РAC Milan hanya dapat mendapatkan satu gol saat melawan Juventus di dalam laga lanjutan Serie A di hari Kamis (07/01/2021), itupun mendapatkan perhatian media, pelatih Juventus, Andrea Pirlo hingga ikut angkat bicara perihal tersebut. Juventus di rencanakan  menjamu Juventus di markas kebanggaannya, San Siro. Sayangnya, mereka tak mampu menjadi pemenang dan kalah dengan skor yang cukup telak, 1-3. Tiga gol yang bersarang di gawang Gianluigi Donnarumma diciptakan oleh Federico Chiesa dan Weston McKennie. Sementara Milan hanya bisa membalas lewat tembakan gemilang Davide Calabria di tepi kotak penalti Juventus. 

Akan tetapi gol tersebut dipenuhi dengan kontroversi. Hal ini di karenakan pada saat proses terciptanya gol tersebut oleh Hakan Calhanoglu, sempat melakukan kontak tubuh yang cukup keras dengan Adrien Rabiot hingga membuat ia terjatuh serta menjerit kesakitan.

Wasit tidak menganggap hal tersebut sebagai sebuah pelanggaran dan membiarkan pertandingan di lanjutkan. AC Milan pun melakukan serangan balik dan berakhir dengan sebuah gol yang berhasil masuk ke dalam pojok atas gawan Juventus. Menurut laporan dari Sky Sports, wasit sudah mengecek kejadian melalui VAR secara cepat tanpa melakukan tinjauan ulang dari sisi lapangan. Wasit dan VAR berkesimpulan bahwa Calhanoglu tidak melakukan pelanggaran.

Ketidaksetujuan Andreal Pirlo

Walaupun begitu, Andrea Pirlo tidak setuju dengan keputusan tersebut serta meyakini bahwa gelandang asal Turki tersebut melakukan pelanggaran terhadapRabiot.

“Itu adalah pelanggaran dan seharusnya wasit meniupkan peluitnya” ucapnya kepada Sky Sport Italia.

Selain dari momen tersebut, Andrea Pirlo juga menujukkan rasa kecawa terhadap anak didiknya yang tidak melakukan reaksi cepat untuk mengintervensi serangan. Andrea Pirlo juga merasa bahwa pertandingan tersebut Danilo kurang agresif dalam menghentikan lawan.

“Setelah keputusan itu dibuat Danilo seharusnya dapat lebih agresif, tetapi juga seluruh tim tidak mempersiapkan diri dengan baik. Bagaimanapun, proses golnya dimulai dari pelanggaran” ucap Andrea Pirl.

Kemenengan ini membuat Juventus dapat menempati posisi ke 4 dalam klasemen sementara pada Liga Serie A musim ini yang hanya berbeda sebanyak 7 angka dari AC Milan yang saat ini berada di puncak klasemen dan mengantongi satu liga sisa. AC Milan sendiri belum turun dari tempatnya yang berada di puncak klasemen walaupun harus mengalami kekalahan. Hal ini di karenakan tim yang berada di posisi kedua di klasemen, Inter Milan juga mengalami kekalahan pada saat menghadapi Sampdoria pada hari Rabu (06/01/2021) kemarin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *