DEAL, Eric Garcia Sudah Di Pastikan Gabung Barcelona Musim Depan

Berita Bola – Ada kabar mengejutkan dari Manchester City, dikabarkan bek  mereka, Eric Garcia sudah di pastikan akan bergabung dengan Barcelona pada musim depan. Bahkan menurut sang pelatih Josep Guardiola Citizens juga sudah memastikan bahwa sang bek akan bergabung dengan Barcelona musim depan. Josep Guardiola telah mempromosikan Eric Garcia dari skuad muda Manchester City sejak tahun 2018 lalu. Namun perlu di ketahui bahwa sebagian besar karir sepak bolanya semasa muda di habiskan di dalam Barcelona. Hal ini di karenakan Garcia memang lahir di Barcelona dan baru bergabung dengan La Masioa pada tahun 2008.

Ia bertahan hingga the Citizens datang dan merekrut nya pada tahun 2017. Ketika ketertarikan dari Barcelona datang, Eric Garcia langsung tidak menyia nyiakan kesempatan untuk dapat pulang kampung. Pemain berusia 20 tahun tersebut bahkan sempat menolak tawaran kontrak baru dari manajemen Manchester City.

Pasti Pindah Ke Barcelona

Sesungguhnya, Garcia sudah hampir bergabung dengan Barcelona pada bulan Januari lalu. Akan tetapi krisis ekonomi yang sedang menimpa klub besutan Ronald Koeman tersebut membuat kepindahannya harus dibatalkan. Walaupun begitu, kali ini tidak ada lagi yang dapat menghalangi dirinya lagi. Kontraknya dengan Manchester City dikabarkan akan habis di bulan Juni, sehingga Barcelona dapat langsung mendatangkan dirinya ke Camp Nou tanpa perlu mengeluarkan biaya transfer lagi.

“Lebih seringnya dia tidak berada di bangku cadangan karena dia akan pindah ke Barcelona, saya harap demikian. Rasanya berat, tapi begitulah keadaannya” Ucap pelatih Manchesater City dalam sesi konferensi pers.

Nama Garcia sudah tidak terlihat dalam skuad Manchester City ketika menghadapi Tottenham Hotspur dalam laga final Carabao Cup hari Minggu (25/04/2021) kemarin. Nama Garcia sudah tidak ada di dalam starter ataupun dari nama pemain cadangan. Tanpanya, the Citizens bisa dapat menang dari gol satu satunya dari Aymeric Laporte  pada menit ke 82. Walaupun begitu Guardiola tetap saja merasa sedih karena tidak dapat memainkan Garcia yang merupakan pemain bek kesukaannya.

“Dia akan pergi ke sebuah tim yang luar biasa dan ktika orang orang berkata kalau mereka tidak puas apabila tidak bermain, saya langsung teringat akan Eric” tutupnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *