Dibandingkan Harry Kane, Manchester City Bisa Rekrut Tammy Abraham

Berita Bola – Pada bursa transfer kali ini, Manchester City di minta untuk mempertimbangkan merekrut Tammy Abraham dibandingkan Harry Kane pada bursa transfer musim panas ini. Situasi ideal untuk Manchester City untuk membeli pemain. Harry Kane telah menjadi target utama untuk Manchester City sejak bursa transfer di buka. Dikabarkan Harry Kane ingin meninggalkan Tottenham Hotspur dan bergabung dengan klub yang dapat membantunya untuk menjadi juara.

Manchester City melihat peluang tersebut dan mulai bergerak. Akan tetapi Tottenham Hotspur tentu tidak ingin menyerahkan Harry Kane begitu saja. Ia memasang harga yang sangat tinggi untuk Harry Kane, bahkan dapat di katakan bahwa harganya terlalu tinggi untuk Manchester City.

Harga yang mahal itulah yang membuat transfer Harry Kane manjadi sangat sulit untuk Manchester City. Oleh karena itu, kini Manchester City di sarankan untuk merekrut Tammy Abraham saja di bandingkan Harry Kane. Karier Tammy Abraham cukup apik untuk pemain 23 tahun. Dia berhasil mencetak 15 gol untuk Chelsea di musim 2019/2020 dan mencetak 25 gol untuk Aston Villa di Championship pada musim sebelumnya.

Dapat Menjadi Alternatif Lain

Seharusnya Tammy dapat menjadi striker muda andalan Chelsea. Akan tetapi situasinya berubah semenjak kedatangan Thomas Tuchel pada Januari 2021 lalu. Tammy tidak lagi menjadi pilihan utama, di perparah lagi dengan Tammy yang jarang mendapatkan kesempatan untuk bermain. Kabarnya Chelsea siap untuk melepas Tammy pada musim panas ini, Arsenal di kabarkan telah menjadi salah satu peminat terdepan.

Situasi Tammy ini juga mencuri perhatian dari Trevor Sinclair, analis Premier League yang juga mantan pemain Manchester City. Menurutnya, apabila transfer Harry kane sangat sulit untuk di wujudkan, Tammy dapat menjadi alternatif yang ideal.

“Ya, dia [Tammy] masih muda dan cocok dengan kemampuan melatih Pep Guardiola serta rekan rekan setimnya. Dia adalah pemain top” ucap Sinclair pada talkSPORT.

Mungkin Tammy belum cukup tajam untuk menjadi striker utama saat ini. Akan tetapi, bagi Sinclair ia melihat potensi yang besar di dalam diri Tammy. Menurutnya di bawah latihan Guardiola, Tammy dapat berkembang dengan pesat.

“Tidak ada pemain yang sempurna, khususnya di usia 22 tahun atau 33 tahun. Namun, ada banyak ruang untuk berkembang dalam diri Tammy” tambah Sinclair.

“Saya sunggu tertarik melihat dia bermain di Manchester City” ungkapnya

Sejauh ini belum ada pergerakan apa apa dari Manchester City untuk Tammy Abraham. Hanya Arsenal saja yang sudah menunjukkan ketertarikan mereka terhadap Tammy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *