Isu Pertemuan Jorge Messi Dengan Joan Laporta: Messi Bertahan Hingga 2023?

lionel messi

Berita Bola – Barcelona mulai serius membahas mengenai masa depan megabintang miliknya yaitu Lionel Messi. Tanda tanda La Pulga akan bertahan lebih lama mulai kelihatan setelah diadakannya pertemuan antara Jorge Messi dan Joan Laporta. Kontrak Lionel Messi di Barcelona akan habis pada Juni 2021 nanti. Hingga saat ini, ada banyak rumor mengenai masa depan La Pulga. Salah satunya adalah rumor kepindahan ke PSG. Saat ini Lionel Messi memilih untuk diam mengenai kontrak serta klub yang akan di belanya musim depan. Selain itu, Lionel Messi juga tidak ingin berkomentar mengenai kontrak baru dengan klub Barcelona. Hal tersebut sudah berlangsung semenjak akhir 2020 karena kecewa dengan Josep maria Bartomeu, mantan presiden Barcelona.

Jorge Messi yang merupakan ayah serta agen dari Lionel Messi, di kabarkan berada di Barcelona semenjak awal pekan ini. Jorge Mesi sengaja untuk melakukan pertemuan dengan Joan Laporta. Mereka membahas masa depan Messi. Dikutip dari Marca, Jorge Messi dan Laporta saat ini sedang menyampaikan ide masing masing pada pertemuan tersebut. Secara prinsip, mereka memiliki pendapat yang sama yaitu pada bertahannya Lionel Messi pada musim depan.

Untuk Piala Dunia

Akan tetapi, Laporta belum dapat membuat tawaran resmi. Laporta masih menunggu hasil akhir audit keuangan klub. Setelah tahu kekuatan finansial Barcelona, maka dia baru berani untuk membuat tawaran kontrak baru kepada Lionel Messi. Di sisi lain, dari pihak Lionel Messi, memastikan bahwa anaknya tidak keberatan untuk bertahan. Namun ada beberapa hal yang harus dievaluasi sebelum keputusan diambil.

Jorge Messi mengatakan pada Laporta bahwa uang bukan segalanya bagi Lionel Messi. Ada hal yang lebih penting yakni proyek olahraga. Pemain berumur 33 tahun ingin melihat keseriusan dari proyek Barcelona musim depan. Lionel Messi saat ini sangat kecewa dengan aksi buruk Barcelona pada musim 2019/2020 lalu. Saat ini, untuk Messi, meraih kemenangan di atas lapangan ajuh lebih penting dari nilai kontrak yang akan di dapatkannya.

Pindah Ke MLS

Kepada Laporta, Jorge Messi juga mengatakan bahwa keinginan untuk dapat tampil di Piala Dunia 2022. Lionel messi meyakini bahwa ini adalah momen terakhirnya untuk dapat memberikan gelar penting untuk timnas Argentina. Messi sangat ingin menjadi juara bersama dengan timnas Argentina. Karena itu, dia ingin kejelasan proyek olahraga di Barcelona agar dapat mengembangkan performanya di musim depan sebelum tampil di Piala Dunia 2022.

Lionel Messi tidak akan pensiun di Barcelona. Kepada Laporta, Jorge Messi menyatakan bahwa sang anak hanya meminta kontrak berdurasi dua tahun dari Barcelona. Messi punya rencana lain di masa depan. Menurutnya Lional Messi ingin melajutkan karirnya di MLS, dengan Inter Miami milik David Beckham sebagai distinasi ideal. Nantinya, Messi berharap dapat bereuni dengan Luis Suarez sebelum menggantung sepatunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *