Juventus Tidak Dapat Penalti, Christiano Ronaldo Marah Ke Wasit

berita bola

Berita Bola – Pada leg pertama babak ke 16 besar Liga Champions 2020/2021, Juventus di rencanakan akan bertanding melawan Porto. Akan tetapi laga ini ternyata di warnai dengan protes keras dari megabintang Christiano Ronaldo pada wasit pada menit menit terakhir laga. Juventus di rencanakan akan menjalani tandang ke Stadion Do Dragao pada hari Kamis (18/02/2021) dini hari WIB. Pada duel tersebut, Juventus harus kalah dari Porto dengan skor akhir 2 – 1.

Porto unggul cepat pada menit pertama melalui gol yang di persembahkan oleh Mehdi Taremi. Situsasi yang sama juga terjadi pada babak kedua. Porto mencetak gol pada menit ke 46 melalui gol yang di ciptakan oleh Moussa Maregga. Juventus kala itu harus menunggu hingga menit ke 82 untuk dapat mencetak gol balasan yang di ciptakan oleh Federico Chiesa yang berhasil membuat umpan dari Adrien Rabiot menjadi gol.

Christiano Ronaldo Marah

juventus pun langsung meningkatkan intesitas laga pada babak ke dua. Pasukan yang di racik oleh Andrea Pirlo mulai melakukan strategi menyerang total setelah kemasukkan gol. Walaupun begitu pada akhirnya mereka hana berhasil mencetak satu gol dari peluang peluang yang di ciptakan oleh Juventus. Pada menit menit terakhir pun Juventys masih berusahan untuk mendapatkan penalti pada  akhir laga. Kala itu. Christiano Ronaldo sedang mengontrol bola di dalam kontak penalti. Christiano Ronaldo terlihat terlibat mengalami kontak dengan Zaidu Sanusi dan terjatuh.

Pada saat itu Christiano Ronaldo melakukan protes keras kepada wasit. Menurutnya hal tersebut harusnya di anggap sebagai pelanggaran dan layak untuk mendapatkan penalti. Pemain Juventus yang lain pun nampak tidak senang dengan sikap wasit yang tidak memberikan penalti. Chrisitano Ronaldo bahkan masih nampak marah bahkan setelah peluit akhir di tiup oleh wasit Carlos dell Cerro Grande. Christiano Ronaldo sepertinya masih tidak puasa dengan wasit asal Spanyol yang tidak memberikan penalti tersebut. Ronaldo juga sempat berteriak kepada wasit tersebut setelah pertandingan akhirnya di lanjutkan kembali dan lagi setelah peluit berakhir.

Juventus Harusnya Mendapatkan Penalti

Fabio Capello yang merupakan ahli bola di Sky Sport menilai bahwa pada bagian laga Porto melawan Juventus tersebut layak untuk mendapatkan penalti. Menurutnya Juventus layak untuk mendapatkan penalti atas insiden Christiano Ronaldo dengan Zaidu Sanusi.

“Jelas, itu adalah penalti. Tidak ada pedebatan lagi” ucap mantan pelatih timnas Inggris tersebut.

Ruud Gullit dan Arsene Wenger yang juga merupakan ahli bola di beIN Sport juga memiliki pendapat yang sama dengan Capello. Menurut mereka, mereka menilai bahwa Juventus memang layak untuk mendapatkan penalti atas momen tersebut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *