Liverpool Kalah Dari Everton, Jurgen Klopp Pertanyakan Putusan Penalti

jurgen klopp

Berita Bola – Liverpool mengalami kekalahan lagi dari kontra melawan Everton pada ajang Premier League. Liverpool akan menjamu Everton pada laga ke 25 Premie League pada tanggal 21/02/2021 minggu dini hari tadi. Pertandingan tersebut dilaksanakan di dalam kandang Liverpool, Anfield. Namun sang tuan rumah malah kalah di tangan dengan skor akhir 0 – 2.  Setelah pertandingan tersebut berakhir pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mempertanyakan pemberian penalti yang di dapatkan oleh tim tamu. Sang Tuan rumah kalah setelah kebobolan gol dari Richarlison pada menit ke 3  dan penalti dari  Gylfi Sigurdsson yang terjadi pada menit ke 83.

Penalti tersebut di berikan setelah Dominic Calvert Lewin dilanggar Trent Alexander – Arnold pada kotak terlarang. Wasti pada saat itu, Chris Kavanagh sempat memeriksa insiden tersebut melalui VAR sebelu mengambil keputusan akhir. Sigurdsson mampu menjalankan tugasnya sebagai eksekutor penalti. Namun, Klopp merasa sangat kecewa dengan keputusan wasit yang memberi Everton hadiah penalti.

“Saya tidak melihatnya kembali tetapi semua pertanyaan yang ditanyakan kepada saya memberi saya perasaan bahwa keputusan itu bisa saja diputuskan secara berbeda,” ucap Jurgen Klopp kepada BBC Sports

“Jika VAR memangil wasit ke layar maka mungkin dia melihatnya sedikit salah. Dia tidak membutuhkan yang kedua, dia melihat dan pergi. Jika anda pikir itu bukan penalti maka anda harus mengatakan itu, kami tidak dapat mengubahnya lagi”

Berawal dari insiden tabrakan yang di lakukan antara Calvert Lewin dan Trent Alexander – Arnold di dalam kotak penalti. Wasit Chris Kavanagh memutuskan untuk melihat Video Assistant Referee atau VAR. Walaupun dari tayangan ulang nampak Calvert-Lewin menabrak kepada Alexander – Arnold dan terjatuh, sang wasit tetap memberikan penalti untuk Everton.

Jurgen Klopp mengatakan bahwa ia bahkan sempat mempertanyakan ke Kavanagh mengenai keputusannya dengan Penalti tersebut.

Komentar Jurgen Klopp

Untuk kekalahan ini, Jurgen Klopp tidak kepikiran bahwa timnya sudah membuat kesalahan. Akan tetapi ia ingin segera melupakan kekalahan ini dan segera mncoba memperbaiki kekurangan timnya.

“Kami membuat satu kesalahan di babak pertama dan mereka menggunakannya” tambah Jurgen Klopp

“Saya tidak suka bicara hari ini tntang hal hal bagus karena kami kalah dalam pertandingan dan kami merasa sangat dalam. saya harus menggunakan besok dan itu adalah garus hidup kami untuk terus maju.”

“Kami harus meningkatkan hal hal finishing dan kemudian kami akan memenangkan pertandingan sepak bola” tutup Jurgen Klopp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *