Manchester United Kalah, Solskjaer Diberi Ultimatum dari Rio Ferdinand

Berita Bola  – mantan Bek Manchester United, Rio Ferdinand memberikan ultimatum kepada Ole Gunnar Solskjaer menyusul kekalahan 1 – 2 yang di derita oleh sang Setan Merah kalah di dalam markas Young Boys pada hari Selasa (14/09/2021). Dalam partai matchday pertama fase Grup Liga Champions 2021/2022  kali ini. Manchester United sesungguhnya lebih unggul terlebih dahulu berkat dari gol Cristiano Ronaldo, akan tetapi pada menit ke 35  Aaron Wan Bissaka mendapatkan kartu merah. Semenjak dari pelanggaran tersebut jalannya permainan berubah.

Young Boys pun berhasil memanfaatkan keunggulan jumlah pemain untuk dapat menyamakan skor lewat aksi Nicolas Ngamaleu sebelum memastikan kemenangan berkat dari gol Theoson Jordan Siebatcheu pada menit kelima di Injury Time. Gol Kemenangan Young Boys berawal dari blunder fatal yang di lakukan oleh Lingard. Dengan niat memberi backpass umpan Lingard justru berhasil di curi oleh Siebatcheu yang dengan mudah menaklukkan David de Gea.

Komentar Rio Ferdinand

Rio Ferdinand yang menjadi komentator pertandingan Young Boys melawan Manchester United di BT Sport pun mengeluarkan ultimatum. Ferdinand mengatakan bahwa Solskjaer harus segera membuktikan kapasitasnya untuk membawa tim nya Manchester United menjadi sang juara. Selain itu Ferdinand juga tidak habis pikir dengan keputusan yang di lakukan oleh Ferdinand  dengan memberi Backpass tanggung.

Lebih lanjut lagi Ferdinand juga mengatakan bahwa kartu merah yang di dapatkan oleh Wan-Bissaka merupakan awal petaka bagi Manchester United di dalam kandang Young Boys.

“Dari semua manajer dalam pertarungan empat besar, Ole belum membuktikan dia bisa menang di level ini. Dia telah melakukan apa yang di minta untuk dia lakukan sampai saat ini. Sekarang Hari-H” ucap Ferdinand.

“Ini adalah skuadnya, yng di bentuk olehnya, jendela transfer yang indah baru saja berlalu, merekrut para pemenang, orang orang yang dapat mengubah budaya klub ini” tambahnya

“Sekarang dia akan diadili dengan benar. Sekarang anda harus mengubahnya menjadi trofi dan jika tidak, nasibnya akan seperti manajer lainnya” tutup Ferdinand.

Solskjaer pertama kali di tunjuk untuk menjadi manajer Manchester United secara Interim pada Desember 2018 lalu. Pada saat itu ia menggantikan Jose Mourinho yang menerima surat pemecatan. Solskjaer sempat menunjukkan performa yang apik dengan membawa Manchester United meraih kemenangan demi kemenangan. Pada akhirnya di berikan dengan kontrak permanen dari Manchester United.

Pada musim lalu, Solskjaer berhasil membawa Manchester United melaju hingga partai final Liga Europa. Akan tetapi Sang Setan Merah gagal untuk mendapatkan trofi karena di kalahkan oelh Villarreal.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *