Masuk Ke Zona Degradasi, Mampukah Juventus Bangkit?

juventus vs ac milan

Berita Bola  – Danilo yang merupakan bek serba bisa dari Juventus angkat bicara mengenai peluang timnya untuk dapat masuk ke dalam papan atas klasemen serta meraih Scudetto Serie A pada musim 2021/2022 ini. Senin (20/09/2021) dini hari WIB, Juventus hanya berhasil mendapatkan hasil imbang ketika menjamu AC Milan di dalam Allianz Stadium. Gol dari Alvaro Morata berhasil di samakan oleh Ante Rebic. Pada awalnya, Juventus sempat unggul lebih dulu ketika laga baru berlangsung selama 4 menit. Melalui serangan balik yang cepat Alvaro Morata berhasil melepaskan bola ke dalam gawang Mike Maignan dan mengubah skor menjadi 1 – 0.

Keunggukan tersebut bertahan cukup lama. Pada babak kedua, intesitas permainan Juventus menurun. AC Milan melihat ini sebagai celah untuk dapat mencetak gol pada menit ke 76 melalui sundulan Ante Rebic. Hasil ini membuat Juventus sama sekali belum pernah meraih kemenangan di Seria A pada musim ini. Sedangkan Serie A pada musim ini sudah berjalan hingga empat giornata. Massimiliano Allegri yang merupakan pelatih Juventus saat itu tentu bertanggung jawab atas hasil yang buruk ini. Ia pun mengakui bahwa dirinya melakukan kesalahan.

Makin Terpuruk

Juventus saat ini terpuruk di posisi 18 pada papan klasemen sementara. Tentu hal ini bukanlah hal bagus untuk Juventus karena hal ini menandakan Juventus saat ini berada di zona degradasi. Danilo menengaskan bahwa saat ini Juventus sudah tertinggal 8 angka dari 2 tim yang saat ini sedang memuncaki klasemen yaitu Inter Milan dan AC Milan. Walaupun demikian Danilo tetap optimis bahwa timmnya tetap dapat naik ke papan atas.

“Kami harus fokus hanya pada pekerjaan kami sendiri dan kemajuan kami sendiri dan kemajuan kami, bukan apa yang tim lain lakukan” ucap Danilo dalam wewancara dengan DAZN.

“Jika kami bisa bermain di level kami, kami pasti bisa naik ke atas klasemen” tambah Danilo.

Pada tengah pekan ini Juventus akan bertandang ke dalam markas tim promosi Spezia. Juventus pun di prediksi akan meraih kemenangan perdana mereka di liga musim ini. Pada akhir pekan mendatang, Juventus akan kembali bermain di dalam kandang sendiri dengan menjamu tim kuda hitam, Sampdoria. Setelah itu Juventus akan menerima kunjungan dari Chelsea di dalam pentas Liga Champions.

Memasuki bulan oktober Juventus di tunggu tiga laga berat beruntun di dalam liga Serie A, yakni derbi melawan Torino, menjamu AS Roma serta menghadapi Inter Milan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *