Mau Beli Kieran Trippier, MU Wajib Jual Paul Pogba atau Jess Lingard Dulu

Berita Bola – Klub raksasa Premier League, Manchester United di kabarkan harus menjual pemainnya terlebih dahulu. Hal ini di karenakan Manchester United ingin merekrut bek kanan dari Atletico Madrid, Kieran Trippier dari Atletico Madrid. Pergerakan Manchester United di dalam bursa tranfer ini cukup agresif. Sang Setan merah merekrut jadon Sancho dari Borussia Dortmund dengan biaya transfer hingga 73 juta poundsterling.

Pada hari rabu (28/07/2021) dini hari tadi, Manchester United secara resmi mengumumkan bahwa mereka berhasil kesepakatan dengan Real Madrid mengenai transfer Varane  dengan di perkirakan biaya trasnfer sebesar 42 juta poundsterling termasuk dengan biaya tambahan.

Terlepas dari kesuksesan mendapatkan Sancho dan Varane, Manchester United kabarnya belum puas dengan yang di dapatkan mereka.  Mreka di kabarkan ingin membeli pemain Atletico Madrid, Kieran Trippier. Akan tetapi, The Telegraph  kini mengatakan bahwa Manchester United sepertinya harus lebih fokus untuk menjual pemainnya di karenakan mereka menargetkan biaya belanja pemain bersih antara 75 hingga 100 juta poundsterling pada musim panas ini. Hingga saat ini Manchester United telah mengeluarkan biaya 115 juta poundsterling. Hal ini berarti, Manchedter United tidak akan membeli Trippier terlebih dahulu sebelum mereka menjual pemainnya terlebih dahulu.

Pemain Yang Dapat Dijual

Dua pemain yang akan menjadi opsi bagi Manchester United untuk di jual adalah Paul Pogba dan Jesse Lingard. Kedua pemain tersebut memang telah menjadi buruan klub klub besar pada musim panas ini. Paul Pogba di kabarkan sedang di dekati oleh PSG yang merasa percaya diri dapat merekrut gelandang pemain 28 tahun tersebut. Menurut kabar Paul Pogba akan di beli oleh PSG dengan harga 43 juta poundsterling. Harga tersebut hampir dari separuh biaya yang di keluarkan Manchester United ketika membeli Pogba dari Juventus pada 2016 lalu.

Sementara itu, penampilan yang bagus dari Lingard bersama dengan West Ham pada musim lalu membuatnya cukup laris di pasaran. Nilai jual Lingard di pasaran berada di kisaran 30 juta poundsterling. Salah satu klub yang tertarik dengan Jesse Linggard adalah Atletico Madrid. Pada saat masih berseragam West Ham, Jesse Lingard berhasil mencetak sembilan gol dalam 16 pertandingan untuk membatu tim asuhannya David Moyes  berhasil selesai di posisi keenam di Liga Inggris.

Performa yang brilian itu membuat gelandang 28 tahun tersebut kembali di panggil ke skuad Timnas Inggris menjelang EURO 2020, namun sayang pada akhirnya menjadi satu dari tujuh pemain yang di coret menjelang turnamen bergengsi tersebut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *