Persaingan Antara Ciro Immobile dan Andrea Belotti Menjadi Striker Utama

euro 2020

EURO 2020 – Setelah gagal untuk dapat tampil di dalam Piala Dunia 2018, Timnas Italia mulai membangun kekuatan baru di bawah pimpinan Roberto Mancini. Kini Gli Azzurri sedang menetapkan target di Piala Eropa 2020 dengan kepercayaan diri tinggi. Menurut kabar Timnas Italia berhasil meraih kemenangan atas Lithuania pada laga ketiga di Grup C kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Hasil itu membuat Roberto Mancini berhasil membawa pasukannya tak terkalahkan dalam 25 laga. Salah satu kelebihan Timnas Italia di bawah asuhan dari Roberto Mancini adalah tidak takut untuk memberikan kesempatan kepada banyak pemain dan fleksibilitas taktik.

Namun untuk pos striker, sepertinya kandidat untuk mengisi striker utama Timnas Italia di Piala Eropa 2020. Saat ini Timnas Italia masih diisi oleh pemain dari Lazio, Ciro Immobile dan Torino, Andrea Belotti. Sebuah kebetulan yang baik pada level klub maupun Timnas, Ciro Immobile dan Andrea Belotti terus menunjukkan konsistensi . Bukti terbaru mengatakan bahwa saat Italia berhasil menang atas Irlandia Utara dengan skor akhir 2 – 0 pada kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Immobile mencatat gol. Serta ketika Belotti di percaya turun saat Italia menang 2 – 0 atas Bulgaria, ia juga ikut mencatat gol.

Siapa Striker Utama

Setelah melihat kedua performa dari permain tersebut siapakah di antara dari Ciro Immobile dan Andrea Belotti yang manjadi sebagai striker utama nanti . Apabila pertanyaan ini di pertanyakan oleh mantan striker Juventus, Franco Causio, maka dengan tidak segan dia akan memillih Ciro Immobile. Menurutnya dalam kondisi prima, Ciro Immobile merupakan pilihan terbaik untuk Timnas Italia untuk dapat membongkar pertahanan lawan.

“Siapa striker utama, Immobile atau Belotti? Saat Ciro Bugar, dia nomor satu”. Ucap Causio¬† yang merupakan pemain yang mengatar Italia ke juara Piala Dunia 1982.

“Namun, Mancini adalah pelatih yang mengubah taktik selama pertandingan. Bergantung¬† pada formasinya, mungkin dia juga akan membutuhkan keduannya bersama – sama”

“Saya pikir memiliki pola yang berbeda selama 90 menit itu sangat penting, Mancini fleksibel,” lanjut analisis Causio.

Berbicara ketajaman di Liga Italia musim ini, untuk sementara Ciro Immobile sudah membukukan 14 gol. Sementara Andrea Belotti memiliki sebelas gol. Melihat dari kepemilikan gol dapat kita simpulkan bahwa saat ini Ciro Immobile lebih banyak dalam mencatat jumlah gol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *