Pertandingan Persela Vs Borneo FC Berakhir Ricuh 29 Juli 2019

Pertandingan lanjutan Liga 1 2019 pekan ke-11 antara Persela Lamongan dengan Borneo FC yang dilangsungkan di Stadion Surajaya, Lamongan, Jawa Timur . Pada Senin, 29 Juli 2019.  Duel ini menghasilkan skor imbang 2-2 setelah melalui kondisi aneh dan Ricuh lantaran laga berlangsung lebih dari 120 menit!

Pertandingan Persela Vs Borneo FC berakhir Ricuh 29 Juli 2019

nilmaizar mendebat wasit

Insiden dipicu benturan kepala antara kiper Persela, Dwi Kuswanto, dengan gelandang Borneo FC, Wahyudi Himsi, pada menit ke-89.

Kejadian di kotak penalti Persela itu membuat wasit Wawan Rapiko mencabut kartu merah buat Dwi dan Wahyudi.

Wawan menunjuk titik putih untuk memberikan tendangan penalti kepada Borneo FC karena Dwi dianggap melakukan pelanggaran terhadap Wahyudi.

Kubu Persela tidak terima lantaran kondisinya dianggap sedang pasif (off play). Pasalnya, insiden terjadi saat Dwi telah mengamankan bola, bukan dalam perebutan di antara kedua pemain.

Pertandingan terhenti cukup lama dengan situasi wasit Wawan dikerubuti dan digiring personel Persela dan Borneo FC. Dia bolak-balik di antara area kotak penalti dan tepi lapangan beberapa kali sampai menerima debat alot dari pelatih tim tuan rumah, Nilmaizar.

Dalam video rekaman laga, Nilmaizar sangat berapi-api mempertanyakan keputusan wasit memberikan penalti buat Borneo FC.

Tampak eks pelatih timnas Indonesia itu menunjukkan gestur sampai menepuk-nepuk badan wasit sambil mempertanyakan dasar pengambilan keputusan.

“Pasal berapa, pasal berapa?” ujar Nilmaizar kepada Wawan dengan nada tinggi, seperti terekam dalam audio rekaman pertandingan.

Sang wasit bergeming terhadap keputusannya sambil sesekali menjawab dengan tersenyum.

Akhirnya, argumen berapi-api dari Nilmaizar tetap tak mengubah pendirian Wawan.

Saat itu kedudukan masih 2-1 untuk Persela.

Wawan pun memberikan penalti kepada Borneo FC yang sukses dikonversi Lerby Eliandry menjadi gol penyama skor 2-2 pada menit ke-117!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *