Ralf Rangnick Berhasil Membuat Fred Bersinar Di Manchester United

Berita Bola  – Berbagai kritik mengenai buruknya penampilan yang di tunjukkan oleh Fred di Manchester United ini perlahan berhasil berkurang. Hal ini di karenakan performa gelandang berdarah Brasil tersebut berhasil menujukkan perkembangan yang signifikan pada beberapa pertandingan terakhir. Publik pun yang pada mulanya menganggap bahwa lini tengah merupakan sektor terlemah di Manchester United semenjak musim lalu mulai mengubah pikirannya tersebt.

Awalnya lini tengah di dalam Manchester United di anggap terlemah semenjak musim lalu. Hal ini di karenakan para gelandang yang bertahan seperti Fred tidak berhasil menunjukkan proteksi yang di inginkan. Di tambah dengan Fred yang selalu menjadi peringkat pertama yang ingin di depak dari Manchester United yang di pilih oleh para fans. Hal tersebut di perkuat dengan banyaknya fans yang menunjukkan kecewaannya tersebut di media sosial.

Akan tetapi belakangan ini, kritikan tersebut mulai berkurang. Hal tersebut ditunjukkan semenjak Ralf Rangnick mengambil alih kursi kepelatihan dengan status interim. Ralf Rangnick sebelumnya menggantikan pelatih sebelumnya yaitu Ole Gunnar Solskjaer. Fred sudah tampil semenjak menit pertama ketika Manchester United akan menghadapi Brentford dalam laga lanjutan Premier League pada hari Kamis (20/01/2022). Fred di pasangkan dengan Scott Mc Tominay dalam formasi 4-2-3-1 yang di racik oleh Rangnick.

Manchester United berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 3 – 1.  Tiga gol tersebut di persembahkan oleh Anthony Elanga, Mason Greenwood dan Marcus Rashford pada babak kedua, sementara itu Brentford hanya dapat membalas 1 gol melalui Ivan Toney. Fred memiliki jasa besar dalam terciptanya gol pertama The Red Devils yang lahir dari aksi Elangga. Ia mengirim umpan terobosan terukur dan memudahkan pemain berusia 19 tahun tersebut untuk membobol gawang Brentford.

Penilaian Fred

Setelah dari pertandingan tersebut, Opta memberikan statistik yang menarik dari Fred. Fred di katakan sudah terlibat dalam empat gol dari tujuh penampilan di dalam Premier League untuk Manchester United. Rekorya adalah satu gol serta tiga assist. Catatan tersebut menyamai rekor yang pernah ia bukukan dalam 86 penampilan pertamanya untuk Manchester United di berbagai kompetisi. Seperti yang telah di katakan, Fred membukukan satu gol dari tujuh penampilan terakhirnya. Gol tersebut tercipta ketika The Red Devils menghadapi Crystal Palace di ajang Premier League awal bulan Desember 2021 lalu.

Pada saat itu Manchester United benar benar mengalami kesulitan oleh Crystal Palace. Mereka bahkan tidak mampu mencetak gol hingga pada akhirnya Fred memecah kan keheningan di Old Trafford pada menit ke 77.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *