Reaksi Pemain Manchester United Ketika Unjuk Rasa

manchester united

Berita Bola – Para fans Manchester United yang melakukan unjuk rasa tidak hanya meramaikan Old Trafford saja. Beberapa dari mereka juga mengepung para pemain Manchester United yang saat itu menetap di Lowry Hotel. Aksi unjuk rasa di gelar pada Minggu (02/05/2021) malam. Pada awalnya, para pendukung Mancheter United hanya memadati perkarangan Old Trafford untuk menumpahkan kekesalannya terhadap keluarga Glazer.

Akan tetapi kekacauan melebar ketika beberapa oknum fans Manchester United berhasil menerobos masuk ke dalam stadion. Mereka kemudian membuka akses pintu masuk dan membuat fans fans lainnya menerobos ke dalam Old Trafford. Beberapa dari mereka kemudian melakukan tindakan pengrusakan dan bahkan  melemparkan flare ke tribun penonton yang kosong. Hal tersebut menyebabkan laga antara Manchester United melawan Liverpool yang seharusnya di gelar pada hari tersebut di tunda.

Tidak semua pengujuk rasa memenuhi stadion Old Trafford. Beberapa dari mereka tahu bahwa para pemain Manchester United selalu bermukim di Lowry Hotel sebelum pertandingan kandang akan di langsungkan. Fans Manchester United pun juga mengelilingi hotel dan membuat para pemain tidak dapat keluar. Pada beberapa foto, para pemain Manchester United berjejer di kaca hotel untuk menyasikkan aksi unjuk rasa tersebut. Berdasarkan dari Manchester Evening News melaporkan bahwa ekspresi para pemain Manchester United nampak beragam. Beberapa dari mereka bahkan terlihat seperti sedang terpenjara. Marcus Rashford, Luke Shaw dan Dean Henderson terlihat di kaca hotel sedang menyasikan aksi ujuk rasa.

Reaksi Pemain

Pemain lain yang di kabarkan juga terlihat sedang menyasikan aksi unjuk rasa tersebut adalah Scott Mc Tominay, Lee Grant dan Brandon Williams. Beberapa Pemain Manchester United lainnya juga tampak sedang merekam kejadian menggunakan telepon genggam.

Namun diantara para pemain yang menonton hal tersebut, ada satu pemain yang sepertinya tidak berminat untuk meladeni aksi prote fans Manchester United. Dia Donny van de Beek, yang berdasarkan laporan dari Manchester Evening News di ketahui sedang bersembunyi. Di dalam pernyataannya, Manchester United membenarkan bahwa kalau aksi unjuk rasa tersebut menyebar hingga ke Lowry Hotel. Mereka yakin kalau para pelaku aksi berniat untuk mengganggu persiapan Manchester United untuk menghadapi Liverpool.

“Menyusul kejadian kemarin, sementara fans menggunakan haknya untuk menyuarakan opini secara damai, beberapa dari mereka berniat menggangu persiapan dan pertandingan itu sendiri. Terbukti dari aktivitas di Lowry Hotel dan di stadion”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *